Rumah Ketua RW Disatroni Pencuri


Ilustrasi pencurian.


PASURUAN– Aksi kriminal pembobolan rumah kembali terjadi di Perumahan Karya Bhakti, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Akhir pekan kemarin, rumah milik Sudaryo, 55, disatroni maling. Uang puluhan juta rupiah pun lenyap.  
Korban yang juga Ketua RT 5/RW 7, blok M-5, Perumahan Karya Bhakti itu, sedang menyerviskan jam ke pasar terdekat. Bahkan, korban tidak lama meninggalkan rumah. Hanya sekitar 1,5 jam.  Tentu saja, korban syok mendapati rumahnya dibobol.
Kepada wartawan, Korban bercerita bila dirinya keluar rumah sekitar pukul 10.30.  Tujuannya, menyervis jam dinding rumahnya yang mati ke  Pasar Kebonagung. Saat keluar rumah, korban sudah menggembok pagar rumahnya.
Sekitar pukul 12.00 atau 1,5 jam kemudian, korban kembali ke  rumah. Namun, alangkah kagetnya  korban melihat kondisi rumahnya. Saat akan membuka  gembok pagar, gembok sudah   tidak ada. Bahkan, pintu ruang tamu terbuka.
“Saya keluar rumah cuma sebentar.  Jam 12.00 saya sudah kembali ke rumah. Tapi, sampai sini saya kaget. Kok gembok pagar rumah sudah tidak ada,” ujarnya. Korban pun langsung sadar, rumahnya sudah dimasuki pencuri.
Saat itulah diketahui, uang pribadinya senilai Rp 17 juta dan uang zakat mall sebesar  Rp 3 juta, raib dari tempatnya. Korban pun langsung syok. Tak hanya itu. Televisi flat ukuran 34 inci dan beberapa kotak sarung baru juga raib.
Dia lalu menghubungi  Polsek Gadingrejo untuk melaporkan kejadian tersebut.  Petugas yang mendapat laporan langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Berdasarkan hasil olah TKP sementara diketahui, pelaku masuk rumah korban lewat pintu depan dengan cara mendobrak. (jpnn/mar)