Rumah Nyaris Dilalap Api


NYARIS : Dapur rumah Riastuti yang nyaris terbakar dilihat serang petugas.


BLITAR - Rumah milik Riastuti, 46, warga Jalan Sukun Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar nyaris dilahap si jago merah, kemarin siang Beruntung hanya bagian dapur rumah saja yang terbakar.
Saat mencium bau terbakar itu Riastuti langsung berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan tetangga. “Waktu itu sekitar pukul 11.00 saya tidur di kamar karena capek, begitu mencium bau hangus saya langsung keluar tapi api dibagian dapur sudah membesar,” katanya.
Dia langsung teriak-teriak minta tolong.  Menurutnya, kejadian sangat cepat sehingga ia tidak mengetahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut.  "Saya lupa apakah sebelumnya saya menyalakan kompor atau tidak," ungkapnya.
Sementara itu, Bambang ketua RT setempat mengatakan jika dirinya yang pertama kali mendengar teriakan Riastuti. Dia langsung mendatangi rumah Riastuti bersama dengan warga lainnya.
"Begitu tahu kalau ternyata ada kebakaran ya kami langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya , karena kami takut kalau kebakaran semakin besar soalnya di sana ada ;ima tabung gas dan oven untuk membuat kue," kata Bambang.
Api baru bisa dipadamkan satu jam.kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke TKP. Saat ini kepolisian juga masih nenyelidiki penyebab kebakaran dugaan awal, kebakaran bersumber  dari kompor gas dan arus pendek listrik. (jpnn/mar)