Sektijab Kapolsek Wajak


MALANG – AKP Endro Sujiat, mantan Kapolsek Wajak, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Dau, yang merupakan salah satu dari tujuh Polsek Urban di wilayah Kabupaten Malang. Dengan perpindahan tugas tersebut, maka secara tidak langsung pangkat Endro juga akan naik menjadi Kompol.
Endro, menggantikan posisi Kompol Supari, yang beralih tugas sebagai Kapolsek Bululawang. Supari menggantikan, Kompol Agustian Napitupulu, yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres Malang Kota.
Kapolsek Wajak, yang sebelumnya dijabat oleh Endro, diserah terimakan kepada AKP M Azwandy, yang sebelumnya menjawab Wakapolsek Lawang. Kemudian, Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Timbul Wahono, akan menempati posisi baru sebagai Wakapolsek Lawang. Penggantinya adalah AKP Agus Murdiantoro, yang sebelumnya Kasubbag Progar Bag Ren Polres Malang.
Kemudian, AKP Nanang Widodo yang merupakan Kapolsek Donomulyo, berpindah tugas sebagai Kanit V Malang Sat PJR Ditlantas Polda Jatim. Penggantinya adalah AKP Sardikan SE, sh. Selain kelima Kapolsek yang telah dimuasi tersebut, juga ada nama Kasat Intelmam, AKP Seyo Agus Triwidodo, yang ikut dimutasi. Penggantinya adalah Kasatintelkan dari Polres Malang Kota, yakni AKP Imam Solikin.
Kapolres Malang, AKBP Agus Yulianto, yang memimpin upacara serah terima jabatan, mengatakan bahwa para Kapolsek hanya berger saja. Dengan pergantian tersebut, diharapkan mampu membawa perubahan. Termasuk bisa meneruskan program yang sudah berjalan baik.
“Mutasi ini sudah menjadi hal biasa di dalam tubuh Polri. Karenanya seiap anggota harus siap dan bersedia ketika dimutasi. Dengan sertijab tersebut, maka mulai hari ini (kemarin, red) mereka sudah menjadi pimpinan(Kapolsek, red) di tempat barunya,” jelas Agus Yulianto.
Dikatakannya, mutasi perwira di jajaran Polres Malang tersebut, berdasarkan telegram langsung dari Polda Jawa Timur. “Polres Malang, hanya melaksanakan perintah saja, dengan menggelar Sertijab,” tuturnya.(agp)