Sopir Bus Jalani Tes Urine


TES URINE : Sopir bus di terminal baru Blandongan menjalani tes urin.


PASURUAN - Sejumlah sopir bus mendadak dites urinenya oleh petugas kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan Kota. Dari hasil tes urine tersebut diketahui bahwa para sopir itu negatif mengkonsumsi narkoba.
Tes urine itu dilakukan di terminal baru Blandongan, Kota Pasuruan. Seluruh bus yang masuk di terminal tersebut, diperiksa satu persatu oleh petugas kepolisian. Dan petugas pun meminta sopir dan kernet bus untuk turun agar menjalani pemeriksaan tes urine dan kesehatan.
Para sopir dan kernet bus tersebut melaksanakan perintah polisi, dan dengan tertib mereka mengikuti tes urine yang digelar pada H-2 Idul Fitri ini. Selanjutnya, mereka yang telah usai diperiksa urinenya bisa melanjutkan kembali perjalanannya.
"Hampir sebagian besar terjadinya kecelakaan yang terjadi di jalan raya ialah diakibatkan karena human eror. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, kami periksa para sopir ini apakah mereka sehat tidak menggunakan narkoba," ucap Waka Polres Pasuruan Kota, Kompol Herlina.
 Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan pihaknya itu dalam rangka untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik saat menggunakan transportasi umum angkutan lebaran. "Dalam giat tes urine ini, kami bekerjasama dengan Dishub Kota Pasuruan,” pungkasnya. (jpnn/mar)