Tamu Wanita Vila 29 Tewas Misterius


TEWAS : Endang Pujiati ditemukan sudah meninggal dunia di tempat tidurnya.

MALANG - Warga kawasan wisata Songgoriti, Kamis (18/8) malam geger. Endang Pujiati, 51, warga Grogot Paser Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur yang menginap di Vila 29, Jalan Jeruk ditemukan meninggal di dalam kamarnya.
Sekalipun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, namun anggota Polsek Batu dan Polres Batu tetap melaksanakan penyelidikan dengan serius. ”Kami langsung cari saksi di sekitar TKP,’’ kata Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata kemarin.
Diperoleh informasi, Endang datang ke Villa 29 Jalan Jeruk, sejak Rabu (17/8) lalu. Dia datang seorang diri dengan diantar oleh ojek. “Saat datang korban langsung bertemu Sukarno, pemilik vila, dia pun langsung menyewa kamar,” tambah Kasubbag Humas Polres Batu AKP Waluyo.
Informasi yang mereka dapat, kondisi Endang tidak menunjukkan gejala sakit sesaat datang ke vila. Dia menempati kamar D di vila tersebut. Sehari menginap, Endang mulai menampakkan gejala sakit. Itu setelah wanita ini tidak keluar kamar seharian.
Sukarno yang was-was, pun berusaha mengintip di jendela tempat Endang menginap. Saat itulah Sukarno melihat Endang sulit bernafas. Tanpa berpikir panjang, Sukarno pun meminta Endang membukakan pintu, agar dapat memberikan bantuan.
Kondisi Endang yang kritis membuat dia tidak bisa membukakan pintu. Hasilnya, Sukarno pun menggunakan kunci duplikat untuk membuka pintu kamar Endang. ”Saat pintu sudah terbuka, kondisi korban sudah sangat kritis,” tambah Waluyo.
Sukarno pun meminta tolong warga sekaligus melapor ke Ketua RT/RW setempat. Tetapi begitu kembali, Endang sudah meninggal dunia. ”Anggota meluncur ke TKP bersama dengan petugas medis dari RS Hasta Brata,” tambah Waluyo.
Saat dilakukan pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya denyut nadi di tangan Endang, selain itu Endang juga tidak bernafas. “Kami juga menghubungi keluarganya di Kalimantan tadi malam (Kamis), tapi belum tersambung, justru yang tersambung adalah orang bernama Bambang,” urai Waluyo.
Dari Bambang yang merupakan tetangga Endang di Kalimantan Timur inilah, dapat dipastikan jika Endang meninggal karena sakit. ”Dari pembicaraan telepon, Bambang mengatakan Endang memiliki sakit ginjal dan sesak nafas,” pungkasnya. (ira/mar)