Tanya Alamat, Ternyata Ngrampas HP


KEDUNGKANDANG - Duet begal asal Kedungkandang, berhasil diringkus petugas Polsek Klojen. Yakni,  Rino Franky Sandayu (18) warga yang tinggal di Jalan Muharto Gg V-B, Keluragan Kota Lama. Sedangkan satu temannya, belum tertangkap.
    “Tersangka, bersama satu temannya yang belum tertangkap, melakukan tindak pencurian dengan kekerasan dengan modus pura-pura menanyakan alamat rumah seseorang,” ungkap Kapolsek Klojen, AKP Andi Yudha Pranata, Senin (8/8).
    Dia mengungkapkan, modus kejahatan yang dilakukan duet tersangka itu, ketika korban sedang menggunakan telpon genggam di depan rumahnya. Pada saat bersamaan, datang 2 pelaku mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku (Rino) turun dari motor mendatangi korban, kemudian menyanyakan alamat. Disaat kosentrasi korban terganggu, HP miliknya pun langsung direbut.
    Tak hanya merampas HP merek Oppo, pelaku juga memukul kepala korban. Korban berteriak, pamannya pun lari memberi pertolongan.“Satu tersangka dapat diringkus, sedangkan satu lagi berinisial FK kabur dan sudah kami masukan Daftar Pencarian Orang (DPO),” tandas mantan Kasat Lantas Polres Ponorogo ini.
   Dari kejahatan itu, barang bukti yang diamankan adalah satu unit motor Suzuki N 5847 J, satu unit HP Tab dan sebuah HP Oppo. Barang bukti motor, didapatkan dari salah satu tersangka yang berhasil kabur yang meninggalkan motornya dekat TKP.
   Dalam pemeriksaan, tersangka  ngaku melaksanakan kejahatan sebanyak 3 kali di Kota Malang, dan berhasil menggondol satu buah Tab, helm dan terakhir Hp tersebut. (ica/lyo)