Tareko Rawan Maling


Warung makanan milik Moh. Yahya di kawasan Tareko dibobol pencuri. (SISCA ANGELINA)

MALANG - Sebuah warung makanan di kawasan Taman Rekreasi Kota (Tareko) Malang milik Moh. Yahya, 61, warga Mergosono, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, mengalami kerugian Rp 900 ribu setelah disatroni maling Rabu (27/7) malam.
Saat ditemui, Yahya mengaku kehilangan 50 pak rokok dengan 12 jenis merek yang berbeda saat maling memasuki warungnya pada Selasa lalu. “Rokok-rokok yang saya taruh dilemari ludes semuanya,” ungkapnya.
Ia menambahkan, kejadian tersebut diketahuinya pada Kamis (28/7) pagi, sesaat hendak membuka warungnya. Yahya mengatakan maling masuk dengan cara merusak rolling door warungnya menggunakan benda tumpul.
Rolling door yang rusak tersebut kemudian menjadi jalan masuk maling untuk mengambil beberapa persedian rokok stok warung miliknya tersebut. Yang menarik, pelaku sempat makan rawon simpanannya yang akan dijual.
Menurut Sujiati, istri Yahya, ia terkejut melihat warungnya berantakan dengan bekas satu piring bekas nasi rawon dan dua bungkus Pop Mie di meja makan. Kejadian pencurian itu ternyata bukan pertama kali, Sujiati mengingat sudah empat kali kebobolan selama tahun ini. (ica/mar)