Tertangkap tangan mencuri sepeda motor, dimassa warga


MALANG – Aksi massa juga terjadi di Dusun Mendek, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Sabtu (20/8) siang lalu. Warga menghakimi, seorang pencuri yang tertangkap tangan mencuri sepeda motor Yamaha Vega N 2341 HY, milik Muhammad Umar, 20 tahun, warga sekitar.

Akibat amukan massa tersebut, pelaku yang diketahui bernama M Arifin alias Kampret, 36 tahun, warga Dusun Bakalan, Desa Gajahrejo, Purwodadi, Pasuruan ini babak belur. Selanjutnya bersama dengan barang buktinya, pelaku diserahkan ke Mapolsek Lawang.

“Pelaku sudah kami mintai keterangan, dan mengakui perbuatannya. Saat ini, kami masih mengembangkan kasusnya untuk memburu pelaku lainnya,” ujar Kanitreskrim Polsek Lawang, Iptu Hadi Puspito.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45. Kisahnya, bermula saat korban sedang mencari rumput di area Perhutani, yang tak jauh dari rumahnya untuk pakan ternaknya. Ketika sampai di lokasi, korban lantas memarkir motornya di pinggir hutan.

Selanjutnya, oleh korban ditinggal merumput yang berjarak sekitar 25 meter dari lokasi parker motornya. Saat ditinggal mencari rumput ini, korban tidak sadar kalau pelaku terus mengawasi motornya. Begitu kondisi sedang sepi dan korban lengah, tersangka langsung beraksi menggunakan kunci palsu.

Namun apes bagi tersangka, belum sempat membawa kabur motor curian aksinya diketahui oleh korban. Setelah korban mendengar motornya ada yang menghidupkan mesinnya. Seketika korban yang melihat motornya dinaiki orang, langsung berteriak maling.

Warga sekitar yang mendengar teriakan itu, lantas berdatangan. Selanjutnya bersama-sama mengejar tersangka. Hasilnya, jarak sekitar seratus meter, pelaku berhasil ditangkap warga yang kemudian digebuki beramai-ramai, sebelum akhirnya diserahkan ke petugas Polsek Lawang.(agp)