Tewas Setelah Sampan Terbalik


Ilustrasi orang yang tenggelam. (Net)

SUMBERPUCUNG - Niatnya memancing ikan untuk lauk berpuka puasa, namun malah maut menjemput. Nasib itulah yang kemarin dialami Zaenal Arifin, 34 tahun, warga Jalan Anusopati, Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumberpucung. Sia tewas tenggelam di bendungan.
Diperoleh keterangan, sebelum diketemukan tewas tenggelam, sekitar pukul 09.00, korban pergi ke Sungai Brantas di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumberpucung. Ia pergi untuk memancing ikan dengan menggunakan sampan.
Aktivitas mencari ikan ini, sudah menjadi kebiasaan korban setiap hari. Entah karena apa, saat di tengah sungai perahu yang ditumpanginya tiba-tiba terbalik. Korban pun jatuh lalu tenggelam.
Nahasnya, saat terjatuh itu sama sekali tidak ada yang mengetahui. Saksi Supangat, warga sekitar baru mengetahui setelah menemukan perahu dalam keadaan terbalik. Itupun diketahui sekitar pukul 15.30. Saksi lantas memberitahukan kejadi tersebut ke perangkat desa yang diteruskan dengan melapor ke petugas Polsek Sumberpucung.
Bersama-sama warga, petugas langsung melakukan pencarian. Sekitar dua jam lebih, tubuh korban baru berhasil ditemukan mengapung di tengah sungai dalam keadaan tidak bernyawa.
"Jenazah korban hanya kami mintakan visum luar di Puskesmas Sumberpucung, karena pihak keluarga menerima kematiannya. Dari olah TKP tidak ditemukan bekas tanda kekerasan di tubuhnya," ungkap Kapolsek Sumberpucung, AKP Sri Widyaningsih.
Soal terbaliknya perahu yang ditumpangi korban, Widya mengatakan masih diselidiki. "Masih kami selidiki karena tidak ada saksi yang melihatnya," paparnya.(agp/lyo)