Tiga Pemadat Shabu Lebaran di Rutan


Ilustrasi


TUREN – Kebangeten, Ramadan yang penuh berkah malah dikotori dengan pesta shabu-shabu. Itulah yang dilakukan tiga pemuda Kecamatan Turen, yang kini menjadi penghuni rumah tahanan polisi.
Kali pertama yang ditangkap petugas Reskoba Polres Malang, adalah dua pemadat berisial Idg alias Embek, 25 tahun dan DW alias Giman, 24 tahun warga Dusun/Desa Tanggung, Kecamatan Turen. Keduanya diringkus di Jalan MP Kenongosari, kecamatan setempat ketika sedang transaksi narkoba.
Barang buktinya, sepoket shabu dan dua handphone. “ Keduanya Kami tangkap ketika akan pesta shabu,’’terang Kasatreskoba Polres Malang, AKP Samsul Hidayat.
Penangkapan kedua berlangsung di Jalan Utara Pasar Turen, dengan tersangka SN, 43 tahun warga sekitar. SN diketahui sebagai pengedar di wilayah Kecamatan Turen. Barang buktinya pun sepoket shabu, seperangkat alat hisap serta sebuah handphone.
Dalam pemeriksan, Embek maupun Giman ngaku mendapat barang dari pengedar berinisial SN yang juga warga Turen itu.“Kami masih mengembangkan kasus ini, karena nggak mungkin jaringan kelompok ini hanya patah di Turen saja,’’tambah Samsul. (agp/lyo)