Tiga Satpam Pencuri Ditangkap


SURABAYA - Peristiwa ini bisa jadi peringatan bagi perusahaan, agar lebih selektif dalam merekrut karyawan. Di Surabaya, tiga satpam bersama seorang karyawan, berkomplot mencuri barang milik perusahaan berupa kosmetik.
Menariknya, seluruh satpam dan karyawan ini mengaku mencuri lantaran pingin tampil tampan dan kulit kembali putih. Keempat karyawan yang kompak mencuri ini adalah Yoga Dean Gumilang, 23, warga Balongsari Krajan gang 2 Surabaya dan Mukrim, 25, warga Socah Bangkalan Madura.
Lalu Roni Widiyanto, 43, warga Pakal Pejuang Surabaya serta Yusuf Sulaiman, 33, warga Losari Timur Mojokerto. Keempat tersangka ini kompak mencuri kosmetik merk Ponds di perusahaan tempatnya bekerja, PT Matahari Putra Prima, Jalan Dumar Industri Surabaya.
 Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Iptu Indra Herlambang mengatakan, keempat tersangka ini terdiri dari tiga satpam, yakni Yoga, Mukrim dan Roni. Sementara tersangka Yusuf merupakan karyawan. Modus yang dilakukan komplotan ini dengan beraksi saat jaga piket.  
Terbongkarnya aksi komplotan ini setelah Sularyo, koordinator satpam melakukan pengecekan dan melihat gudang dalam kondisi berantakan. Saat dilakukan pengecekan ternyata banyak barang kosmetik yang hilang.
Kepada polisi, tersangka Roni Widiyanto, mengaku baru sekali mencuri. Dia yang bekerja sebagai satpam ini mengaku kosmetik hasil curian ini akan dipakai sendiri, biar tampan dan agar kulit kembali putih. (pp/mar)