TK Insan Permata Dibobol


TKP : TK Islam Terpadu Insan Permata dibobol maling. Sejumlah perangkat sekolah raib. (SISCA ANGELINA/MALANG POST)

MALANG - Belum genap seminggu setelah kejadian pencurian menimpa salah satu sekolah di kawasan Sumbersari Kota Malang terjadi, satu lagi sekolah di Kota Malang mengalami kejadian yang sama. TK Insan Permata Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru, Minggu (28/8) juga menjadi sasaran maling.
Taman kanak-kanak yang berada di Jalan Akordion Utara ini kehilangan sejumlah perangkat sekolah dan ditaksir merugi hingga puluhan juta rupiah. “Kita baru tahu senin pagi ini. langsung kami laporkan,” ungkap Kepala TK Islam Terpadu Insan Permata, Khikmatun Nikmah, SP.
Wanita yang akrab disapa Ninik ini mengaku hanya menyerahkan segalanya pada pihak kepolisian.  Polsekta Lowokwaru, Kompol Bindriyo mengatakan pencuri mengambil sejumlah perangkat sekolah diantaranya terdapat laptop, LCD proyektor, kamera handycam, dan sejumlah uang Rp 200.000.
Pencuri yang masih dalam penyelidikan ini, tersebut masuk lewat pintu depan ruang kepala sekolah dengan cara mencongkelnya hingga grendel kunci rusak. Kejadian diketahui pertama kali oleh pejaga sekolah bernama Wahyono sekitar subuh, Senin (29/8).
“Ya ruangan kepala sekolahnya dicongkel. Pencuri masuk dan langsung menyasar laci-laci dan lemari di dalam. Makanya, saat ditemukan, ruangan sudah berantakan,” papar Bindriyo saat dikonfirmasi terkait kejadian ini.
Bindriyo menjelaskan bahwa pihak reskrim sudah melakukan olah TKP pada pukul 08.00, dan segera akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus pencurian di TK Insan Permata tersebut. (ica/mar)