Truk Batu Kapur Terguling, Sopir Selamat


TOLONG : Beberapa pengguna jalan menolong Sukidi keluar dari dalam truknya yang terguling. (IST/MALANG POST)

MALANG - Truk bermuatan batu kapur, N 8025 UC, pagi kemarin terguling di Jalan Raya Desa Argotirto, Sumbermanjing Wetan. Truk yang dikemudikan Sukidi, 40, warga sekitar terguling setelah salah satu per sebelah kiri patah.
Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk hanya mengalami terkilir pada tangan kanannya. Namun akibat kejadian itu, jalan raya sempat tertutup selama sekitar 30 menit.
“Tidak sampai ada korban jiwa maupun luka,” ujar Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Agus Murdiantono. Sebab, saat peristiwa itu terjadi, sekitar lokasi sedang sepi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00.
Saat itu, Sukidi berniat membawa truk bermuatan batu kapur ke Desa Tawangrejeni, Turen. Namun baru berjalan beberapa meter, tiba-tiba per sebelah kiri patah.  Dia lantas menepikan truk yang dikemudikan.  Beberapa pengguna jalan menyarankan muatan diturunkan dengan menggunakan hidrolik.
Namun ketika muatan diangkat, tiba-tiba truk terguling dan menutup ruas jalan. Truk baru bisa dievakuasi, sekitar 30 menit. Setelah muatan batu kapur yang menutup jalan dibersihkan dan kendaraan truk yang terguling berhasil dievakuasi. (agp/mar)