Vios Tabrak Tornado Sampai Terbakar


Ilustrasi sepeda motor yang terbakar. (Net)


BLITAR - Para pengguna jalan yang lagi melintas di jalan raya S Supriadi, Kota Blitar, atau tepatnya di depan rumah dinas wali kota, dibuat panik, kemarin siang. Itu karena mereka ketakutan saat melihat ada sepeda motor Suzuki Tornado, AG 3761 LK, mendadak terbakar.
Motor itu baru saja bertabrakan dengan mobil sedan Toyota Vios, N 414 AF. Meski tak korban jiwa, namun warga yang sedang melintas di TKP sempat dibuat ketakutan dan berlarian karena khawatir tersambar api dari sepeda motor yang terbakar tersebut.
Sebab, posisi sepeda motor itu berada di tengah jalan, dan dalam kondisi jalan raya sedang macet karena menunggu lampu merah di perempatan jalan S Supriadi tersebut. Feni Meliati Wati, 35, pengemudi motor yang terbakar menuturkan, saat itu dirinya melaju sendirian.
“Saya dari arah timur (Hotel Herlingga) dan hendak menghadiri acara reuni keluarga di Kelurahan Bendo,” katanya.  Tiba di TKP, jalan raya lagi macet, sehingga dirinya berusaha menyelinap di antara antrean kendaraan bermotor tersebut.
Namun, sepeda motor yang ia kemudikan itu, tiba-tiba menabrak sedan Vios, yang berhenti karena lagi menunggu lampu merah. "Saya gugup, karena terburu-buru. Mungkin, saya menginjak rem kurang kuat," paparnya.
Begitu menabrak sedan yang dikemudikan Bambang Wahyu, 33, sepeda motornya langsung terguling ke kanan. Bersamaan itu, sepeda motornya terbakar, sehingga korban langsung melompat
"Begitu saya melihat ada percikan api, saya langsung lari ke pinggir jalan. Saking paniknya, kaki saya sampai tergelincir," papar korban yang tinggal di Jalan Bali, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar.
Melihat ada sepeda motor terbakar, para pengendara kendaraan bermotor lainnya, langsung berlarian. Sebab, api kian membesar, hingga menghanguskan sepeda motor tersebut. Termasuk, Bambang, pengemudi mobil sedan Vios tersebut.
Kabag HumasAKP Muhammad Lesyy, Kabag Humas Polres Blitar Kota, mengatakan, kerangka sepeda motor yang terbakar itu sudah diamankan di Polres. Soal penyebabnya, itu masih dalam penyelidikannya. "Yang penting tak ada korban jiwa," paparnya. (so/mar)