17 Tahun Berkarya,Jadi Kebanggaan Malang Raya

TAK sedikit tokoh di Malang Raya  kerap menyampaikan keheranannya mengenai Malang Post.  Pasalnya,ditengah kian sengitnya persaingan media  cetak dengan media elektronika saat  ini, Malang Post justeru terbukti kian eksis di usia 17 tahun hari Sabtu 1 Agustus 2015 ini.
Lalu,apa  kunci Malang Post tetap bertahan bahkan terus berkembang mencapai sweet seventeen  ini?  Hal tersebut tidak bisa lepas dari semangat kebersamaan dan etos kerja tinggi yang selalu ditanamkan para pendiri koran kebanggaane arek Malang ini.
Meminjam sesanti  dari pendiri kraton Surakarta   Pangeran Sambernyawa maka semangat ‘’Tiji tibeh (mukti siji mukti kabeh,mati siji mati kabeh)’’ selalu mewarnai  pendirian dan perjalanan Malang Post hingga sekarang. Motivasi tinggi selalu diberikan oleh pimpinan kepada para karyawan  untuk terus mencapai prestasi terbaik.  
Hasilnya terbukti tidak sia-sia.Dari tahun ke tahun,performa perusahaan terus berkembang dan mencapai kemajuan. Salah satunya, kami memiliki kantor baru yang representatif  di Sawojajar. Serta  sederet  pencapaian lain sebagai bekal kami untuk melangkah  dengan penuh rasa optimis. Sepanjang 17 tahun kami terus berkarya untuk menjadi kebanggaan warga Malang Raya.
Modal berharga lain kami adalah metode ‘’penularan’’ dari para pembina dan perintis  dari tahun ke tahun senantiasa berjalan dengan lancar. Proses  ‘’penularan’’ yang kali pertama diperkenalkan Pak Dahlan Iskan inilah   terus mewarnai kiprah generasi demi generasi, hingga generasi terbaru karyawan kami. Kami juga terus ‘’menyekolahkan’’ generasi penerus kami mengikuti berbagai pendidikan langsung dari ‘’induk’’ kami yaitu Jawa Pos dengan Jawa Pos Nettworknya. Kami  lega  karena seluruh proses ‘’penularan’’ lintas generasi tersebut telah berjalan dengan sangat lancar.Penyebabnya,kami memberi kesempatan yang sama kepada semua karyawan untuk  bisa menjadi pemimpin di divisinya masing-masing.Siapa paling berprestasi dan cakap,maka dialah yang memegang ‘’tongkat estafet’’ kepemimpinan  di seluruh divisi setelah ini. Proses regenerasi secara alamiah  seperti ini akan terus bergulir dilandasi tekad hanya menyajikan yang benat-benar  terbaik untuk pembaca Malang Post.
Kami menyadari, tantangan ke depan memang tentu tidak makin ringan.Sebaliknya semakin berat.Tetapi dengan kesolidan dan militansi yang tinggi,kami selalu  optimistis mengusung semangat tak pernah pernah lelah  untuk menjadi kebanggaan arek-arek Malang. Dengan penuh ketulusan, dalam suasana suka cita pada HUT ke-17 Malang Post hari ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada para relasi,mitra kerja,nara sumber serta pembaca setia.Kami siap terus melanjutkan karya  guna menjadi kebanggaan masyarakat di Malang Raya. (*)