Satukan PMK dengan Lomba Akustik

MALANG – Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Yosua dari FISIP UB tak ingin ketinggalan memeriahkan sukacita natal di Kota Malang. Sore ini (18/12), PMK Yosua menggelar perayaan Natal spesial. Panitia Natal PMK Yosua menggelar lomba akustik lagu rohani yang diikuti oleh PMK dari fakultas-fakultas Universitas Brawijaya, serta mahasiswa Katholik FISIP UB.
Ketua Panitia Natal PMK Yosua, Dorothea Tri Rahayuningtyas mengungkapkan, lomba akustik lagu rohani itu dihelat di Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara, Bandulan.
“Acara Natal lomba akustik digelar pada pukul setengah 5 sore besok (sore ini),” terang Thea, sapaan akrabnya kepada Malang Post.
Thea menerangkan, lomba akustik menjadi event spesial dalam perayaan natal di PMK Yosua. Pasalnya, persekutuan di bawah naungan UAKK (Unit Aktivitas Kerohanian Kristen) UB tersebut belum pernah menyelenggarakan lomba akustik sebelumnya. Menurut Thea, event ini spesial karena memberi wadah bagi mahasiswa kristen UB untuk mengekspresikan bakatnya di bidang musik.
“Kita belum pernah menggelar lomba akustik dalam perayaan Natal. Tentu saja, ini jadi perayaan yang spesial,” terang mahasiswi yang berdomisili di Batu tersebut.
Thea melanjutkan, lomba akustik bakal menghadirkan tiga juri yang berkompeten di bidang musik. Yakni, Donna Angel Donsu yang merupakan juara 1 Pop Singer Jatim. Ia juga pernah menjadi juri Pop Singer Jatim. Donna juga masuk 50 besar Indonesian Idol dari tahun 2007. Juara 1 Lomba Lagu Rohani Pesparani tahun 2011 menjadi jaminan kualitas penilaian juri.
Sementara, juri Yesaya adalah pemain keyboard band pengiring Fariz RM, serta menjadi band opening Tulus dan Abdul and The Coffee Theory saat konser di Malang.
“Juri terakhir berasal dari perwakilan Mahasiswa FISIP UB, Geraldi, yang merupakan pengajar les bass di Purwacaraka,” terang Thea.
Mahasiswi semester 5 Komunikasi UB, penghususan Public Relation ini menambahkan, selain lomba akustik lagu rohani, PMK Yosua juga menggelar acara perayaan Natal bersama pada hari Jumat, 20 Desember 2013.
Menurut Thea, Natal PMK Yosua tetap dihelat di Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara, Bandulan.
“Kita sudah mengundang perwakilan seluruh PMK di UB. Kita ingin Natal tahun ini menjadi wadah pemersatu PMK di UB. Sebab, kadang ada kesan satu PMK tidak kenal dan PMK lainnya, semoga Natal PMK Yosua bisa mempererat mahasiswa kristen UB,” tutup jemaat gereja GKT Sinai, Batu ini.(fin/fia)