Lilin-lilin Pengharum Natal ala Ace Hardware

WANGI: Lilin aromatherapy di Ace Hardware bisa menjadi alternatif untuk memperkuat nuansa Natal tahun ini.

MALANG – Lilin merupakan salah satu benda yang turut dicari oleh umat Kristiani ketika merayakan Natal. Salah satu tempat yang bisa menjadi tempat untuk berburu lilin tersebut di Kota Malang yakni Ace Hardware yang berada di Mall Olympic Garden (MOG) Malang.
Store Manager Ace Hardware Malang, Mukmin Hadi menuturkan, ada 100 jenis lilin yang disiapkan di storenya. “Mulai dari yang sederhana dengan harga di bawah Rp 10 ribu sampai dengan lilin aromaterapi yang harganya mencapai lebih dari Rp 200 ribu,” tuturnya.
Menurut dia, rata-rata lilin yang ada ini memiliki bentuk yang unik. Tidak hanya kurus dan panjang, tetapi bisa bulat seukuran gelas, atau lebih besar lagi sebesar toples. Selain itu terdapat pula wahana yang menemani lilin tersebut, sehingga lilin ini sudah terletak di dalam wadah, di dalam toples misalnya.
Untuk model lilin tersebut, memang lebih mahal. Mulai dari Rp 29 ribu untuk pilihan ukuran paling kecil sekitar 5 cm. Bila lebih tebal dan panjang mencapai 20 cm. Harganya, ada pula yang mecapai 185 ribu. “Lebih awet, bisa bertahan sampai sepekan bila terus menyala,” beber Mukmin.
Kemudian, bisa pula memilih lilin beraorama. Pilihan aromanya seperti citrus, lemon, caramel bahkan aroma menggugah selera seperti vanilla. Rata-rata untuk pilihan ini ketahanan lilin di atas 50 jam.
Sementara itu, bila menginginkan lilin biasa namun memerlukan aroma, customer bisa membeli aromaterapinya secara terpisah. Harganya mulai dari 30 ribu untuk ukuran 10 mili.  “Yang jelas di sini lilinnya lengkap untuk menemani hari Natal. Baik lilin tersebut untuk perayaan Natal di gereja, maupun lilin yang juga dinyalakan di rumah untuk menemani indahnya kerlap-kerlip pohon Natal,” pungkas Hadi. (ley/fia)