New Year’s Eve Bertabut Hiburan

MALANG – Akhir tahun ini tampaknya akan menjadi momen berkesan bagi tamu Harris Hotel and Convention. Pasalnya, di hotel yang berada di area Perumahan Riverside ini menghadirkan berbagai macam acara, mulai dari New Year’s Eve hingga pesta kembang api.
“Acaranya pasti meriah. Mulai pukul 7 malam di area garden yang berpadu dengan kolam renang dan restoran, pesta malam tahun baru dimulai. Awalnya berupa makan malam serta hiburan,” ujar Marketing Communication Manager Harris Hotel and Conventions, Yoci Indah Sari.
Menurutnya, aksi hiburan ini beraneka ragam. Sebut saja dance, disk jokey (DJ), hypsnosis, band hingga aksi dari Harris Move. Baik tamu dan karyawan hotel akan berkumpul menjadi satu untuk merayakan malam tahun baru. Sehingga acaranya akan dilangsungkan sejak sore hari. Khusus untuk anak, akan ada komedi putar dan kereta anak.
Menurut dia, acara tersebut merupakan bagian dari paket akhir tahun Harris Hotel. Tamu hotel cukup membayar Rp 1,446 juta untuk tanggal paket akhir tahun ini. Fasilitasnya bisa dinikmati oleh keluarga, atau berjumlah 4 orang.
“Harga tersebut untuk dua orang dewasa, dan dua anak berusia di bawah 10 tahun. Sudah bisa mengikuti New Years Eve Carnival ala Harris,” papar dia kepada Malang Post.
Makan malam bersama Harris kali ini menyiapkan sajian dari luar negeri. Seperti salmon pate, seafood terrine, sushi platter hingga cheese platter untuk menu pembuka. Pilihan salah seperti Russian salad, Caesar salad dan Greek salad siap membawa tamu pada aroma internasional. Main course berupa Indian style saffron rice, blackened rib eye with baby potato dan menu Eropa Brussel sprouts with butter siap mengisi perut tamu. Pilihan carving dan cooking staton seperti pasta, waffle hingga pancake bisa menjadi penutup makan malam yang manis.
Setelah makan malam, mendekati detik pergantian tahun, aksi hiburan tadi siap menghangatkan suasana. Baik mengakrabkan diri antara keluarga, antar tamu hotel dan tamu dengan karyawan. Lalu pesta kembang api disiapkan dalam durasi yang lumayan lama untuk membuat takjub tamu.
“Ukurannya pasti besar dan lama setelah count down selesai. Pesta untuk memasuki tahun 2014 ini kami pastikan berkesan. Namun semua kamarnya sekarang sudah penuh untuk hari tersebut,” pungkas dia. (ley/fia)

 Vokal Grup Adu Kebolehan di Malam Tahun Baru
KEPANJEN – Pemkab Malang juga bersiap menyambut datangnya malam pergantian tahun baru 2014, Selasa (31/12) malam. Kali ini, pemkab mengisi malam spesial itu dengan final Lomba Vocal Grup Madep Manteb di Pendopo Agung Baru Kabupaten Malang, Kota Kepanjen. Sebanyak 10 grup vocal grup terbaik dari babak penyisihan siap bersaing menjadi yang terbaik nantinya.
Bupati Malang H Rendra Kresna dijadwalkan menyaksikan seluruh grup saat menampilkan kebolehannya. Final ini sekaligus puncak dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-1253 Kabupaten Malang. Sebelumnya, 77 grup vokal dari SKPD dan BUMD se Kabupaten Malang melalui babak penyisihan digeber selama dua hari di Pendopo Agung Kepanjen, pada Rabu (11/12) kemarin dan Kamis (12/12) lalu.
’’Semua peserta tampil dengan baik dan penuh semangat. Melalui seni bisa mengantarkan kita ke sebuah nilai agar lebih terarah dan berkreasi. Namun tetap bersama-sama tanpa sikap sombong dan individual,” pesan Rendra, dalam sebuah kesempatan.
10 grup finalis yang lolos ke babak final tersebut meliputi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kecamatan Singosari, Kecamatan Jabung, Kecamatan Tirtoyudo, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kecamatan Wagir, Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik, PDAM, Kecamatan Dampit dan Dinas Pengairan. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dan terkompak untuk berebut throphy dari Bupati Malang.
Terpisah, Ketua Panitia Lomba Vocal Grup Madep Manteb, Priadi Waskito mengatakan, 10 finalis berkesempatan tampil menyanyikan dua lagu meliputi lagu wajib dan pilihan. Untuk lagu wajib yakni berjudul Madep Manteb. Sedangkan, untuk lagu pilihan meliputi lagu berjudul Mirasantika, Kata Pujangga, Kereta Malam, Sudahlah Aku Pergi, Cintaku, Simponi Yang Indah. Dikatakannya, tujuan kegiatan ini yakni menggali potensi seni, mempererat silahturahmi, seiring datangnya tahun baru dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Malang.
’’Pemenang nantinya berebut Juara I, Juara II dan Juara III, serta Harapan I, Harapan II dan Harapan III.,” ucap Priadi. (poy/fia)