Araya Geber Lomba Demi Meriahkan Imlek

MALANG – Pusat perbelanjaan Plaza Araya Malang menyambut Tahun Baru Imlek 2565 ini dengan menyiapkan berbagai ragam acara. Selain berlangsung bertepatan dengan jatuhnya tahun baru, Araya juga menggelar perayaannya hingga akhir pekan.
“Acaranya ada bermacam-macam. Seperti barongsai, lomba model dan foto, lomba mewarnai, hingga bazaar sejak pertengahan bulan lalu,” ujar Promotion Staff Plaza Araya Malang, Kusuma Priya Sasongko.
Pria yang akrab disapa Priyo ini menyebutkan, pamerannya berupa pameran fashion di Atrium Hall. Selain itu, terdapat pula pameran produk rumah tangga dan pameran buku yang akan berakhir tanggal 31 Januari nanti.
Pada saat tanggal 31 Januari yang bertepatan dengan Imlek, Plaza Araya menyajikan aksi Barongsai di sore hari. “Mulai jam 3 sore barongsai akan menghibur pengunjung mall. Baik di area atrium, maupun berkeliling di seputar mall,” bebernya ketika ditemui Malang Post, kemarin.
Menurut dia, acara akan berlanjut keesokan harinya, yakni dengan adanya perlombaan model dan lomba foto. Sementara pada hari Minggu (2/2), puncak perayaan Imlek akan berlangsung lomba mewarnai untuk anak TK, dan lomba menggambar untuk anak SD. “Di hari terakhir juga akan berlangsung lomba makan mie lamian serta lomba hot wheels,” terang Priyo.
Untuk  menyemarakkan Imlek, sejak pertengahan bulan ini dekorasi di beberapa sudut mall juga menampilkan ornament oriental. Misalnya saja di depan pintu masuk utama di sisi utara terdapat pintu bernuansa negeri Cina. Sedangkan di atrium bergelantungan lampion berwarna merah.
“Biar terasa Imleknya, dekorasinya juga harus mendukung,” pungkasnya. (ley/fia)