Romantisme Shanghai Blue di Hotel Tugu

MALANG – Popularitas Shanghai sebagai pelabuhan internasional lengkap dengan rumah – rumah teh yang beberapa diantaranya sangat eksklusif dan diperuntukkan para tamu istimewa, dimana ditampilkan pula musik dengan penyanyi papan atas dan band jazz menjadi inspirasi Hotel Tugu untuk merayakan Imlek tahun ini.
Alkisah, tea house yang populer di Shanghai sekitar tahun 1920 terbawa ke Sunda Kelapa oleh putra pelaut Chao Mo Sang, Chan Mo Sang bersama istrinya Siti Zaenab yang membuka Shanghai Tea House di pelabuhan Sunda Kelapa.
Sales Manager Hotel Tugu Malang, Yudha Susanti menjelaskan, Shanghai Tea House  yang dirintis Chan Mo Sang dengan istrinya menjadi populer dan sering dikunjungi oleh para pelaut dari asal yang berbeda yang berlabuh di Sunda Kelapa.
Siti Zaenab dan suaminya melengkapi layanan tidak sekadar warung tapi juga menyediakan jasa penjahit, perbaikan sepatu, maupun tukang cukur. Shanghai Tea House menjadi tempat pertemuan yang ramai tapi romantis dimana pengunjung bisa menari sepanjang malam.
Terinspirasi  romantisme dan keindahannya, Restoran Melati,Hotel Tugu Malang menyambut dan merayakan Tahun Baru Cina  kali ini dengan menghadirkan hidangan khas ala Shanghai, yang hadir  mulai tanggal 31 Agustus 2014 sampai dengan perayaan Cap Go Meh di tanggal 14 February 2014.
Menu-menu eksotis ala Shanghai di tahun 1920 ini, sebenarnya  telah diadopsi oleh group Hotel Tugu, yakni di restaurant Shanghai Blue 1920, salah satu restoran yang menjadi buah bibir para pecinta kuliner di Jakarta karena keunikan arsitekturnya maupun kelezatan hidangannya.
“Nah, dikesempatan hari raya Imlek kali ini, hidangan-hidangan ala Shanghai Blue akan menjadi “cuisine of the weeks” khusus untuk warga kota Malang,” ujarnya.
Menu-menu Shanghai 1920 antara lain, Shanghainese duck pai tee, Xo scallop dumplings, The sitle of pigeons soup, Shanghai blue fish soup, Ngo hiang beef recipe, Shanghai blue red chicken, Glamour of honey crispy prawns, Eight roses from shanghai, Seventh heaven sweetness dan Ronde of petak Sembilan.
Tak hanya menampilkan menu-menu oriental, Hotel Tugu melalui Shanghai Noon Boutique juga akan menghadirkan pameran perhiasan dari koleksi terbaru Lyn Shwaiko, Donna Angelina, dan Prapen. (fia)