Beri Angpao Dalam Parcel

MALANG - Menjelang Tahun Baru Imlek 2565 ini, Toko Sara Traditional Cookies kebanjiran pemesanan kue. Pemesanan tersebut berupa kue kering maupun kue basah, yang sebagian besar minta dihantarkan menjelang perayaan Tahun Baru Cina tersebut.
Owner Sara Traditional Cookies, Landriawati Hadi Widjaja mengakui, permintaan melonjak drastis. "Dua kali lipat lebih pesanan. Baik berupa parsel maupun kue yang hendak dikonsumsi sendiri seperti kue basah," ujarnya.
Menurut dia, Sara menawarkan parsel kue kering dengan harga mulai dari Rp 235 ribu. Bila ada permintaan, parsel dengan bandrol Rp 1 juta pun diterimanya. "Ada beberapa yang hampir menembus Rp 1 juta, di kisaran Rp 800 ribu," beber dia.
Parsel kue kering tersebut antara lain isinya nastar, castangel, otelo kue almond, chocochip hingga semprit keju. Normalnya, harga per toples sebesar Rp 47 ribu untuk ukuran paling kecil. Paling besar bisa mencapai Rp 90 ribu.
Dia tidak memungkiri, banyak pula pemesanan kue basah. Rata-rata untuk teman sajian makan malam pada tanggal 30 Januari mendatang. Contohnya spiku roll, cum-cum, panekuk, sus buah hingga bika ambon. Harganya di kisaran Rp 4000 per pieces.
"Pemesanan satu paket di kisaran Rp 200 ribu," jelas perempuan yang akrab dipanggil Sara ini.
Masih menurut dia, untuk menyambut Imlek, toko Sara dilengkapi dengan aksesoris oriental. Mulai dari depan pintu masuk, hingga di satu sudut terdapat rangkaian parsel, dan pohon cemara sebagai pengganti poho meihua. Di cemara berwarna putih tersebut, bergelantungan amplop merah.
"Bila beruntung, dalam parsel yang dipesan juga kami masukkan angpao. Jumlahnya tidak besar, hanya untuk memeriahkan momen saja," tukasnya. (ley/fia)