Olahan Sirip Hiu ala Ah Yat Abalone

MALANG – Ah Yat Abalone Forum Restaurant Malang menggelar acara spektakuler saat malam pergantian tahun Baru Imlek (30/1) mendatang. Dengan tema  “The Chariots of Fire”, pihak Ah Yat akan memberikan menu khusus.
Ada tujuh menu khusus yang disajikan untuk para tamu, yaitu  Yu Sheng Vegetables, Prawn with Fruit Salad, Braised Shark’s Fin with Vegetables,  Braised Yoshihama Abalone, Roasted Duck, Steamed God Garoupa With Soya Sauce dan Seefood Fried Rice.
“Menu khusus ini disajikan pada hari Kamis (30/1), di Unique Ballroom HARRIS Hotel and Conventions Malang,’’ terang Marcomm Manager, Nicky Olivia.
Selain tujuh menu tersebut, Ah Yat Abalone juga memberikan pudding mangga sebagai makanan penutup. Hidangan special Imlek ini diharapkan menjadi hidangan paling istimewa, dan bisa dinikmati warga yang sedang merayakan pergantian tahun baru Imlek.  
“Tujuh menu serta hidangan penutup tersebut merupakan satu paket yang disuguhkan pada satu meja. Kami menawarkan dengan harga istimewa, yaitu Rp 5. 888.000 per meja,’’ kata wanita asal Manado ini.
Tapi begitu, bukan hanya menu special itu saja yang menjadi sajian khusus malam pergantian tahun baru Imlek. Untuk memeriahkan suasana, pihak Ah Yat Abalone juga mendatangkan dua arti ibukota. Yaitu Fang fang dan Rouben Onshu. Keduanya tidak hanya hadir sebagai pembawa acara, tapi sekaligus akan menyanyikan beberapa lagu mandarin. Band lokal pun akan menyemarakkan suasana pergantian tahun nanti hiburan seni barongsai. “Acara digelar mulai pukul 18.00 – 21.00,’’ tambah Nicky.
Yang membuat acara ini berbeda dengan lainnya adalah, para tamu berkesempatan mendapatkan doorprize menarik berupa voucher menginap di HARRIS Hotel and Conventions, iPad Air, iPhone 5S dan grand prize berupa satu unit sepeda motor. Tamu juga dapat berfoto secara gratis di photo booth yang telah disediakan dan dapat langsung membawa pulang print outnya. “Meskipun baru pertama ini digelar, kami yakin kegiatan ini sukses,’’ urai wanita yang pernah bekerja di Solo Paragon ini.
Keyakinannya itu memang terbukti. Dari taget 30 meja, saat ini 25 meja telah dipesan. “Terakhir tadi pagi sudah ada 25 meja yang sudah direservasi. Ini menjadi sajian yang menarik dan unik,’’ urainya. Dia juga mengatakan jika pemesanan dan pembayaran uang muka dilakukan sebelum 30 Januari 2014 akan mendapatkan gratis 1 kamar HARRIS Room atau diskon sebesar 15 persen. Untuk pemesanan di atas 2 meja akan mendapatkan cash back sebesar Rp 1.000.000 per meja.(vik/fia)