Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Abah Anton Tetap Bangga, Kota Malang Mendunia


GUANGZHOU - Kota Malang belum dapat menembus lima besar di ajang 2016 Guangzhou International Award for Urban  Innovation, namun partisipasi dalam event ini tetap membanggakan. Melalui Gerakan Menabung Air (Gemar) yang dilakukan warga RW 23 Purwantoro dan merupakan inisiasi Malang Post yang didukung Pemerintah Kota Malang serta Universitas Brawijaya, berhasil masuk 15 besar.
Padahal, jika bisa lolos lima besar, akan menjadi yang prestasi pertama kali dari negara di Asia di ajang dua tahunan itu. "Sejak awal saya sudah optimis kita bisa menjadi lima besar. Meski akhirnya tidak bisa masuk, ini sudah prestasi luar biasa yang diraih Kota Malang dan masyaraka Kota Malang," kata Wali Kota Malang H Moch Anton yang sejak awal bersemangat mengawal dan ikut menyukseskan event ini.
"Meski tidak masuk lima besar, Kota Malang sekarang sudah dipandang dunia dan kita tetap akan tunjukkan bahwa permasalahan di kota kecil kita, bisa memberi efek luar biasa, yang sangat besar. Ini bisa jadi inspirasi mereka," katanya.
Lima negara yang masuk lima besar yakni wakil dari Qulyabeya Mesir, Kota Copenhagen Denmark, Lieburgaz Turki, Boston Amerika Serikat dan La Paz Bolivia. Abah Anton, di ajang penyerahan piala yang digelar di Ghuangzhou Library diberi kesempatan ikut naik panggung bersama  para wakil dari seluruh dunia.

Please publish modules in offcanvas position.