Bangga, KWB Kini Makin Mendunia

BERMULA dari kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Malang,  maka Kota Wisata Batu (KWB) tepat berdiri 14 tahun silam. Secara perlahan namun pasti,kota dingin  ini sekarang telah dikenal  tidak secara nasional tetapi juga semakin mendunia.
 ‘’KWB  adalah kota kecil sekaligus kota yang masihlah sangat  baru.Karena baru berusia 14 tahun. Tetapi KWB  kini telah menjadi salah satu destinasi pariwisata di tanah air,yang sangat menarik wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri,’’ ujar Ketua PD XIII GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto.
Tokoh pemuda asli Malang ini  menyatakan sangat bangga karena KWB yang semula adalah sebuah kecamatan sekarang telah menjelma menjadi kota wisata yang tersohor hingga manca negara.Hal tersebut juga ditandai terus melonjaknya jumlah wisatawan baik dari dalam negeri hingga luar negeri mengunjungi KWB dari tahun ke tahunnya.
Kemajuan pesat KWB dari berbagai hal sekarang ini,menurut Agoes Soerjanto,tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin sosok Walikota Batu H.Eddy Rumpoko. Walikota dengan latar belakang pengusaha ini tidak henti-hentinya terus berpikir untuk masyarakatnya sehingga sekarang berbuah hasil kesejahteraan untuk masyarakatnya.
‘’Semua pihak sekarang bisa melihat sendiri  pesatnya kemajuan di KWB ini tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Mas Eddy Rumpoko yang juga menjabat Dewan Penasehat kami di PD XIII GM FKPPI Jatim,’’ tegasnya kepada Malang Post kemarin.
Keberhasilan ER,sapaan akrabnya,memimpin KWB selama ini juga telah menjadi kebanggaan bagi keluarga besar  FKPPI di seluruh tanah air.Karena itu,berbagai pendidikan dan latihan (diklat) keluarga besar FKPPI  tingkat regional maupun nasional kerap diadakan di KWB. Tujuannya agar para kader FKPPI bisa langsung belajar dan menyerap ilmu kepemimpinan kepada ER yang merupakan mantan Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim untuk diterapkan di daerah asal mereka masing-masing. ‘’Semoga KWB terus mengalami kemajuan dalam semua hal dan masyarakatnya semakin sejahtera.Dirgahayu ke-14 Kota Wisata Batu,’’ demikian Agoes Soerjanto. (feb)