Idul Fitri, Jalin Silaturahim

MALANG – Bagi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna, moment Hari Raya Idul Fitri yang diperingati setiap tahunnya, mempunyai makna tersendiri. Yakni dapat berkumpul bersama keluarga dan masyarakat Kabupaten Malang. Lantaran bupati saat itu berperan ganda, yakni sebagai kepala keluarga dan sebagai kepala daerah.
Untuk salat Idul Fitri, Bung Rendra sapaan akrabnya akan salat di Masjid Agung Baitur Rahman, Kepanjen. Dalam salat Ied tersebut, dia membaur bersama umat Islam lainnya. Bung Rendra melakukan open house dan menerima silaturahmi dari masyarakat. “Saat itulah, saya berkumpul bersama keluarga dan masyarakat. Kemudian, bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Dalam kesempatan itu, saya bisa sebagai kepala keluarga dan sebagai kepala daerah,” ujar Rendra kepada Malang Post.
Lanjut dia, sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah dilalui, Hari Raya Idul Fitri juga dilewati dengan banyak mengagendakan kegitan silaturahmi. Kegiatan silaturahmi itu, dengan mengunjungi sanak keluarga. Selain itu, yang paling utama menjalin silaturahmi dengan masyarakat dari berbagai kalangan.
“Maka dari itu, saya mengadakan open house tersebut. Semua lapisan masyarakat, bisa bersilaturahmi saat kesempatan open house,” terang Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang ini.
Melalui Hari Raya Idul Fitri 1436 H kali ini, dia berharap dapat semakin meningkatkan kualitas ibadah dan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, melalui moment Hari Raya Idul Fitri tersebut, dia juga sekaligus menjaga jalinan silaturahmi kepada sesama umat Muslim dan masyarakat. “Melalui momen Hari Raya Idul Fitiri ini, juga diharapkan semakin membawa kebaikan untuk Kabupaten Malang, kedepannya,” harapnya. (big/aim)