Kian Kuat,Hebat dan Profesional

KEBERSAMAAN : Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir.R.Agoes Soerjanto bersama perwira TNI AD di jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.
MALANG - Tema peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 ini yakni "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian." sangatlah tepat. Karena sejak berdiri 70 tahun silam,TNI memang berasal dari rakyat dan akan  terus mengabdikan diri kepada rakyat dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Demikian ditegaskan Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur Ir.R.Agoes Soerjanto kepada Malang Post kemarin.  Ditambahkan,dalam usia 70 tahun sekarang ini, jajaran TNI bersama seluruh rakyat dan komponen bangsa selalu mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan.Yaitu,Pancasila ,UUD 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan segala bentuk ancaman.Baik ancaman yang berasal dari dalam negeri,maupun dari luar negeri.
 ‘’Selain itu,tidak kalah pentingnya adalah keluarga besar  TNI terus mewujudkan kekuatan,kehebatan, dan  profesionalismenya  sehingga semakin menjadi kebanggaan  rakyat Indonesia,’’ papar Agoes Soerjanto yang tahun 2014 mendapat penghargaan dari Panglima TNI.
Ia kemudian mengutip pernyataan Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman bahwa  satu-satunya hak milik nasional Republik Indonesia yang masih utuh dan tidak berubah-ubah meskipun menghadapi segala macam soal dan perubahan hanyalah TNI. ‘’Yaitu TNI yang tidak pernah kenal menyerah dan adalah TNI yang kita kenal hingga sekarang ini,’’ serunya.
Lebih lanjut, tokoh pemuda asal Malang ini  menyatakan  bahwa  dunia internasional mengakui berbagai prestasi dan profesionalisme jajaran TNI.Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa jajaran TNI selama ini tidak kalah dengan kemampuan militer dari berbagai negara lainnya.
‘’Kita bangga dengan berbagai kemajuan yang dimiliki oleh TNI sekarang ini.  Kita harapkan TNI dengan memiliki berbagai alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang baru dibeli,akan semakin profesional mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian,’’ seru putra pejuang angkatan 45 Letnan R.Soenardi (almarhum) ini.
Untuk mewujudkan jajaran TNI yang makin profesional seperti itu,Agoes Soerjanto juga merasa yakin bahwa pimpinan TNI telah dan akan terus memperhatikan kesejahteraan para prajuritnya.Termasuk para prajurit yang sedang mengemban tugas mulia yakni menjaga wilayah perbatasan NKRI dengan negara lain.
‘’Terlebih mereka bertugas dalam rangka mempertahankan NKRI  di wilayah terluar dari wilayah NKRI. Begitu pula kepada para purnawirawan TNI yang telah purna menjalankan tugas,maka tentunya pimpinan TNI telah dan akan terus memperhatikan kesejahteraan mereka,’’ demikian Agoes Soerjanto. (van/nug)