Satu Jiwa untuk keluarga BesarFKPPI

MALANG – Setelah GM FKPPI  (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) Jatim resmi melebur dengan keluarga besar FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri),maka sekarang  hanya ada satu jiwa yaitu keluarga besar FKPPI.
Demikian ditegaskan Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Jatim Ir.R.Agoes Soerjanto kepada Malang Post. ‘’Jika sebelum peleburan maka ada dua raga dalam satu jiwa.Maka sekarang hanya ada satu jiwa yaitu keluarga besar FKPPI yang makin solid,kuat dan militan,’’ serunya.
Ditambahkan,keputusan peleburan ini sudah diresmikan dalam Munas FKPPI  di Magelang bulan Maret 2015 lalu dan ditandai pelantikan Pengurus Pusat FKPPI diketuai Pontjo Sutowo di Jakarta awal pekan ini yang juga dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mantan  Presiden Megawati Soekarnoputri,mantan Wapres Try Soetrisno serta keluarga besar FKPPI  dari seluruh Indonesia. Termasuk keluarga besar FKPPI Jatim.
 ‘’Terkait peleburan ini, kami keluarga besar FKPPI Jatim juga terus melakukan sosialisasi ke tingkat Pengurus Cabang (PC) di daerah-daerah hingga tingkat Rayon.Dilanjutkan  pembentukan PC-PC hingga tingkat Rayon di seluruh Jatim,’’ papar Agoes Soerjanto.
Tokoh pemuda asal Malang yang tahun 2014 lalu  menerima penghargaan dari Panglima TNI ini memaparkan bahwa dalam rangka mensosialisasikan peleburan tersebut,pada hari  Kamis 13 Juli 2015 ini digelar  konsolidasi sekaligus halal bihalal keluarga besar FKPPI bertempat di ball room Ijen Suites Resort & Convention.
Kegiatan ini akan dihadiri ratusan pengurus baik Pengurus Daerah hingga Pengurus Cabang (PC) dari seluruh daerah se-Jatim. ‘’Setelah pelaksanaan Munas di Jakarta baru  lalu,kami ingin agar keluarga besar FKPPI di Jatim makin solid,kuat dan militant.Untuk itu,kami melaksanakan konsolidasi sekaligus  halal bihalal ini,’’ cetus Agoes Soerjanto.
Ia juga menyatakan bahwa sebagai organisasi kader, keluarga besar FKPPI terus mencetak kader-kader terbaiknya untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang.Baik bidang pemerintah,politik dan sebagainya,karena FKPPI juga merupakan kawah candradimuka yang telah banyak melahirkan  tokoh pemimpin berprestasi di seluruh daerah di tanah air.
‘’Kami disegani bukan karena merupakan anak tentara.Tetapi kami disegani karena kami memang selalu kuat,solid dan mempunyai militansi tinggi,’’ demikian Agoes Soerjanto.(nug/red)