Segera Gelar Apel Siaga Pilar Kebangsaan III

TOKOH pemuda asli Malang ini memang tidak pernah lelah memajukan keluarga besar FKPPI.  Setelah dua kali membuat gebrakan bersejarah dengan menggelar Apel Siaga Pilar Kebangsaan di Surabaya,Ir.R.Agoes Soerjanto bersiap segera menyelenggarakan Apel Siaga Pilar Kebangsaan III.
 ‘’Sebelum Hari TNI 5 Oktober mendatang,kami siap melaksanakan Apel Siaga Pilar Kebangsaan III di Lapangan Makodam V/Brawijaya. Apel Siaga untuk mempertahankan Empat Pilar Kebangsaan  ini merupakan bukti kesiapan kami sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),’’ tegasnya kepada Malang Post kemarin.
Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim ini menambahkan bagi keluarga besar FKPPI maka NKRI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.Untuk itu mereka selalu siap mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.
‘’Berpijak dari pelaksanaan Apel Siaga Pilar Kebangsaan di Surabaya kali pertama maupun kali kedua, kami menilai bahwa apel kebangsaan ini sangat penting untuk  kembali diselenggarakan.Sekaligus mengembalikan lagi semangat kebangsaan kita jangan sampai meluntur,’’ seru Agoes Soerjanto kemarin,sepulang dari mengikuti Munas keluarga besar FKPPI di Jakarta.
Pria ramah ini juga merasa  bersyukur karena seluruh program kerja PD XIII GM FKPPI Jatim tahun 2010 hingga 2015 telah berjalan dengan sukses sekaligus membuktikan bahwa konsolidasi mereka telah berhasil.
‘’Bahkan,saya mengibaratkan kami seolah terlahir kembali.Dan tidak kalah pentingnya adalah membuktikan bahwa kami keluarga besar FKPPI Jatim telah mengembalikan jati diri kita sebagai anak bangsa yang solid,kuat dan militan,’’ tandasnya.
Agoes Soerjanto  mohon maaf tidak dapat melaporkan berbagai kegiatan PD XIII GM FKPPI Jatim ini dalam forum tertinggi yaitu Musda.’’Sebab ada aturan organisasi GM FKPPI yang pada waktu saya pimpin ini harus melebur menjadi satu yaitu keluarga besar FKPPI.Tapi saya sangat yakin FKPPI akan semakin jaya.Kuncinya kita harus mengedepankan jiwa berani,mandiri,tulus dan ikhlas demi kemajuan organisasi yang sangat kita cintai dan banggakan ini,’’ demikian Agoes Soerjanto. (nug/red)