Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Beser Secara Terus Menerus



Perjuangan tak hanya dilakukan oleh pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Ibu-ibu yang melahirkan anak pun juga berjuang keras. Disebut perjuangan karena pada saat melahirkan, banyak pengorbanan yang dilakukan oleh para ibu.
Salah satu pengorbanan tersebut adalah berbagai perubahan fisik yang terjadi akibat efek samping kehamilan. Mulai dari badan yang melebar, perubahan komposisi otak, hingga melemahnya otot panggul.
Nah terutama untuk melemahnya otot panggul, hal ini yang biasa jadi sebab masalah beser tak terkendali pada para wanita. Dokter Spesialis  Kebidanan dan Kandungan RSUP Persahabatan Jakarta, dr Lucky Savitry W, SpOG(K), mengatakan sekitar 50 persen wanita yang pernah melahirkan akan mengalami beser atau yang dalam bahasa medisnya dikenal dengan sebutan inkontinensia urine.
"Dampaknya dari masalah ini banyak. Pertama higiena (kebersihan -red) akan terganggu, kalau sudah terganggu kan bisa infeksi daerah kelamin. Terus dampak sosial lain yang paling parah menarik diri dari pergaulan. Setiap ke tempat baru yang dicari WC, tiap jalan WC, kalau sudah ngompol harus pake pampers," papar Lucky ketika ditemui pada peringatan Hari Ibu di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (22/12).

Please publish modules in offcanvas position.