Malang Post

Komunitas

Peminat Datsun Go Terus Berdatangan

MALANG - Low Cost Green Car (LCGC) dari PT Nissan Motor Indonesia dengan nama Datsun langsung menggebrak pasar otomotif, tak terkecuali di Malang. Sebagai bukti, sejak dilakukan sales pertama kali periode Juli lalu, minat customer sangat tinggi. Hingga pertengahan Oktober ini, penjualan sudah mencapai 400 unit.
"Baik yang sudah mendapatkan unitnya, maupun yang masih dalam tahap inden karena menunggu persediaan. Pertengahan bulan ini sudah melebihi 400 unit, belum ditambah di akhir pekan ini," ungkap Supervisor Datsun Malang, Bayu Luberizky.
Dia menyebutkan, varian terbaru yakni Datsun Go, yang merupakan hatchback dari Datsun. Di seri sebelumnya, Datsun memiliki varian bernama Datsun Go+ Panca yang berkapasitas 5 + 2 penumpang.
"Kemunculan Datsun Go+ Panca sudah sangat menggugah selera customer. Begitu seri hatchback muncul, semakin besar pula perhatian customer akan pilihan dari Datsun," papar dia panjang lebar.
Hingga kini, sesuai dengan pengakuan Bayu, penjualan dari Datsun Go yang ditawarkan dengan bandrol mulai dari Rp 101,6 juta ini sudah melebihi angka 100 unit. Sementara, untuk seri yang pertama kali muncul, yakni Datsun Go+ Panca, sekitar 300 unit. Bila diprosentase, 70 persen seri Go+ Panca, sementara sisanya seri Datsun Go.
"Catatan Datsun Go ini hanya dengan tempo sales sekitar dua bulan saja. Tetapi hasilnya langsung membayangi seri sebelumnya," imbuhnya kepada Malang Post.
Lebih lanjut Bayu menyampaikan, bila dirata-rata, jumlah penginden mencapai 50 unit per bulan. Bahkan, untuk periode September lalu melampaui angka tersebut.
Dia meyakini, hingga akhir tahun sales dipastikan terus meningkat. Sebagai contoh hingga pertengahan Oktober jumlah indenan sudah mencapai 40 unit. "Distribusi belum tuntas, namun penginden terus berdatangan," pungkasnya. (ley/fia)

=//=

DICKY BISINGLASI/ MALANG POST
TEST DRIVE: Datsun memberikan kesempatan bagi warga Malang yang hendak melakukan test drive demi mengetahui performa mobil LCGC tersebut.

Gelar Show Room Event, Beri Kesempatan Test Drive

Datsun Malang menggelar program spesial di akhir pekan kemarin. Yakni dengan menggelar show room event dan mengundang customer yang hendak menjajal performa Datsun Go melalui test drive.
"Selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu kami mengundang customer potensial Datsun. Yaitu mereka yang sudah inden atau sempat berkonsultasi dengan sales tentang varian terbaru Datsun," ujar Supervisor Datsun Malang, Bayu Luberizky.
Dia menuturkan, pada kesempatan tersebut, Datsun memberikan kesempatan test drive untuk pertama kalinya. Tujuannya, agar customer semakin mantap untuk membeli Datsun Go yang memiliki performa tidak kalah dengan kompetitor.
"Kami undang customer hadir di diler. Beberapa merupakan customer yang sempat mengunjungi booth Datsun di pameran MOG dan Matos. Selain test drive kami berikan kesempatan mengambil hadiah langsung," papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, antusiasme yang besar membuat Datsun menambah waktu show room event satu hari. Sehingga, hingga hari ini customer bisa menikmati penawaran dari Datsun. Hadiah yang disiapkan seperti voucher belanja Carrefour senilai Rp 200 ribu, Rp 300 ribu maupun Rp 500 ribu. "Yang beruntung bisa mendapatkan kaca depan solar guard senilai Rp 900 ribu," tambah dia.
Pria ramah ini menambahkan, Datsun hatchback ini terdiri dari tiga varian, yakni Datsun Go T Standart dengan harga Rp 101,3 juta, Datsun Go T Option dengan harga Rp 101,8 juta dan Datsun Go T Active seharga Rp 105 juta. Harga tersebut merupakan on the road Jawa Timur, termasuk pemasaran wilayah Malang. (ley/fia)

Harga Ringan Fitur Fungsional
Harga murah memang menjadi salah satu daya tarik Datsun. Hal itu yang dirasakan oleh salah satu customer brand otomotif yang masih bersaudara dengan Nissan tersebut. ia adalah Lilis Aisyah.
Promo gencar dengan harga hanya Rp 100 jutaan membuatnya berminat untuk mencari informasi mengenai kendaraan yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) tersebut. "Begitu tau harganya murah, hanya Rp 100 jutaan saya memutuskan untuk melihat fisiknya," ujar dia.
Dia mengakui, meskipun harganya murah tetapi desain yang diusung Datsun tetap stylish. Hal ini bisa dilihat dari bodi mobil yang memiliki beberapa lekukan di bagian samping.
"Desainnya tidak monoton atau lurus seperti pabrikan lain. Sehingga ketika dilihat pun tetap menarik. Apalagi, ibu rumah tangga seperti saya mesti memerhatikan sektor mode pula meskipun membeli mobil dengan budget terjangkau," tambah dia.
Ia menjelaskan, keyakinannya membeli Datsun juga atas rekomendasi dari teman-temannya. Menurutya, ada beberapa teman yang memakai Datsun untuk aktifitas sehari-hari. sebagai kendaraan berbudget ringan, MPV dengan seat tiga baris tersebut mampu menunjang kegiatan mulai dari menjemput anak, hingga berbelanja.
“Bawa barang belanjaan bulanan tetap nyaman dengan Datsun. Masih ditambah menjemput anak. Praktis dan kalau lihat punya teman saya,” pungkas dia.(ley/fa)

Page 1 of 44

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »