Malang Post

You are here: Metro Raya

Metro Raya

Dilengkapi Tempat Produk Unggulan

Share
Rest Area
KARANGPLOSO- Keberadaan rest area di Desa Donowarih, Karangploso mendapat perhatian dari Bupati Malang, Rendra Kresna. Politisi dari Partai Golkar itu berharap agar keberadaannya bisa dikembangkan sesuai dengan program pendirian. Termasuk, bisa menjadi salah satu pusat perkembangan atau penjualan hasil home industry di kawasan Kabupaten Malang. “Tujuan dari dibuatnya rest area, itu untuk peristirahatan atau transit wisatawan,” katanya.
Karena lokasinya sebagai transit wisatawan, tambah Rendra, selama proses pembangunan, perajin di Kabupaten Malang diminta proaktif untuk mengisi ruang terbuka di sekitar rest area itu. Artinya, perajin diberikan tempat untuk bisa memperkenalkan produk unggulannya kepada wisatawan sehingga menjadi peluang usaha baru dari kerajinan yang dibuat.
“Display dari produk-produk unggulan akan ditaruh di rest area itu sehingga, fungsinya tidak hanya sebagai rest area semata. Namun, pengenalan produk unggulan dari Kabupaten Malang. Dengan begitu, wisatawan bisa tahu dan mengenal produk-produk kabupaten,” paparnya. Masih menurut Rendra, keberadaan rest area di Donowarih, untuk tahun 2014 ini, tinggal tahapan finishing.
Begitu di tahun ini rampung, pembangunan lanjutan untuk mendukung fungsi rest area, akan kembali dilakukan. “Tempat bermain untuk anak-anak, nantinya juga akan dibangun. Namun, untuk pelaksanaannya baru bisa dilakukan di Tahun 2015. Selain tempat bermain, fasilitas penunjang lain yang dirasa masih kurang, juga segera dibuat,” tegas dia. (sit/mar)
comments

Page 622 of 1925