Malang Post

You are here: Metro Raya

Metro Raya

Pemilik Gudang Kendaraan Curian Hanya Saksi

Share
Barang bukti puluhan kendaraan yang diamankan di Mapolres Malang, diberi police line.

MALANG– Satreskrim Polres Malang belum menetapkan tersangka dalam kasus puluhan kendaraan yang diduga hasil pencurian dan penggelapan. Polisi masih mendalami dan mengembangkan kasus kendaraan gelap yang diamankan di dua gudang milik Slamet, 60 tahun di Desa Donowarih, Karangploso tersebut. Kemarin, polisi kembali mengamankan tujuh unit mobil, dua diantaranya adalah mobil mikrolet yang dimodifikasi menjadi kendaraan bak terbuka. Tujuh kendaraan itu diamankan di rumah salah satu anak Slamet di wilayah Batu.
“Satu dari tujuh kendaraan tambahan yang kami amankan hari ini (kemarin, red) adalah kendaraan logistik kantor pos. Namun kantor pos mana dan apakah dulunya mobil itu hilang dicuri atau digadaikan, masih kami dalami,” terang Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat. Dia juga mengatakan bahwa untuk sementara Slamet hanya sebagai saksi.
Ia hanya diwajibkan lapor setiap Senin dan Kamis. Namun tidak menutup kemungkanan, Slamet nantinya juga bisa sebagai tersangka.
“Kami masih mencari data korban pemilik kendaraan tersebut. Untuk membantu mengungkap kasus ini. Namun dugaan saya, bahwa puluhan kendaraan yang kami amankan itu semuanya hasil pencurian atau penggelapan,” tutur Wahyu. Seperti diketahui, anggota Satreskrim Polres Malang menggerebek dua gudang di Desa Donowarih, Karangploso Jumat dini hari lalu. Pasalnya, dua gudang yang dimiliki Slamet, diketahui tempat penyimpanan 30 kendaraan bermotor yang diduga hasil pencurian dan penggelapan. Kendaraan yang disita ini adalah 12 motor dan 18 mobil. (agp/mar)
comments

Page 622 of 1417