Malang Post

Eror
  • Glossary plugin - parameters not set. Edit plugin or unpublish it.
  • Glossary plugin - parameters not set. Edit plugin or unpublish it.

Metro Raya


Percepatan Pembangunan Jembatan Penghubung Desa

Share
Penyelesaian pembangunan jembatan Kanigoro dikebut untuk dapat segera diresmikan pada akhir bulan ini.

KEPANJEN – Masyarakat Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran sebentar lagi tidak perlu naik perahu getek, atau memutar jalan yang lebih jauh untuk menuju ke Kecamatan Kepanjen. Rencananya, jembatan penghubung dua desa yakni Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran dan Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, bakal diresmikan paling cepat akhir bulan ini.
 “Bapak Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna yang nantinya akan meresmikan jembatan itu,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, M Anwar kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, peresmian jembatan Kanigoro bakal digelar 26 September  mendatang. Keberadaan jembatan ini, sangat penting sebagai penghubung dua desa tersebut. Sehingga, memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, bekerja, berdagang, sekolah dan menjual hasil pertanian dan peternakan.
“Sebelum ada jembatan ini, masyarakat harus memutar jauh. Bahkan untuk pergi ke sekolah harus menggunakan perahu getek. Namun, dengan segera dioperasikannya jembatan ini, hal semacam itu tidak akan terjadi lagi,” papar Anwar.
Keberadaan jembatan ini, akan meningkatkan gairah perekonomian masyarakat.Masyarakat akan semakin mudah menjual dagangan dan hasil bumi ke ibukota Kabupaten Malang. Sehingga, akan berimbas kepada peningkatan kesejahteraan.
“Selain itu, melalui jembatan ini sekaligus bertujuan untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Malang. Karena posisi jembatan ini, sangat vital,” tegasnya.
Dia merinci, jembatan tersebut memiliki lebar sembilan meter dan panjang 100 meter. Selain itu, juga terdapat rangka baja yang semakin memperkokoh jembatan tersebut. Dapat dipastikan, jembatan itu menelan biaya Rp 10,9 miliar. Pelaksana pembangunan jembatan ini PT Sriwijaya Perkasa.
“Saat ini dalam tahapan finishing. Secepatnya jembatan ini dapat dipergunakan oleh masyarakat,” tuturnnya. Masih kata Anwar, Jembatan Kanigoro ini termasuk salah satu dari delapan jembatan baru yang dibangun Kabupaten Malang.(big/aim)
comments

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL