Malang Post

You are here: Metro Raya RSUD Siapkan Lahan Khusus Parkir

RSUD Siapkan Lahan Khusus Parkir

Share
MALANG -  Restu Bupati Malang Rendra Kresna yang memberikan persetujuan RSUD Kanjuruhan Kepanjen mengelola parkir sendiri akan segera ditindak lanjuti direksi RSUD Kanjuruhan. Pasalnya, rumah sakit belum memiliki lahan khusus parkir yang akan dikelola sendiri nantinya.
Lahan parkir yang ada saat ini tidak representative lagi, lahan parkir yang digunakan saat ini bersifat sementara karena lahan yang digunakan sebelumnya sudah dibangun perluasan kelas III. Awalnya, parkir sepeda motor di pindahkan ke Jalan Panji depan RSUD, karena terlalu mengganggu arus lalu lintas dikembalikan masuk ke dalam rumah sakit di lahan yang sangat terbatas. Saat ini, pengelolaan parkir masih ditangani Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Malang.
“Kalau memang sudah mendapatkan penyerahan resmi, kami akan menyiapkan lahan khusus parkir. Di lahan yang sekarang ini sudah tidak ada lagi lahan yang dapat digunakan sebagai lahan khusus parkir,” kata Direktur RSUD Kanjuruhan Kepanjen, dr. Harry Hartanto kepada Malang Post, kemarin.
Awalnya, ada lahan kosong yang digunakan untuk parkir. Karena ada aturan rumah sakit harus memiliki ruang terbuka hijau, lahan itu diubah menjadi ruang terbuka hijau yang dipersyaratkan dalam aturan. Gantinya parkir di pindahkan ke depan, tapi sekarang lahan itu dibangun untuk perluasan kelas III.
Direksi rumah sakit sudah beberapa alternative untuk menyiapkan lahan khusus parkir antara lain, melakukan pembebasan lahan di belakang rumah sakit, atau menyewa lahan parkir yang berada di dekat rumah sakit.
“Kami masih belum menentukan lahan mana yang akan digunakan, apakah harus melakukan pembebasan lahan atau menyewa lahan yang dapat dimungkinkan untuk digunakan lahan parkir khusus,” ungkapnya.
Khusus pengadaan lahan untuk parkir nantinya, RSUD akan membicarakannya dengan Pemkab Malang. Meski sudah berstatus badan layanan umum (BLU), aset rumah sakit tetap milik Pemkab Malang atau aset yang tidak dipisahkan. Status BLU hanya untuk pengelolaan keuangan yang dilakukan secara mandiri pihak rumah sakit.
“Nanti akan bicarakan dengan Pemkab Malang bagaimana untuk lahan khusus parkir nantinya,” terangnya. (aim) 

comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.