Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

ER: 1.500 Pejabat Antre Posisi


BATU - Pemerintah Kota Batu memilih hari terakhir tahun 2016 sebagai hari pelantikan para pejabat, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Sabtu (31/12) lalu, sekitar 511 pejabat dilantik oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di Gedung Pancasila, Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. Baru melantik ER menebar ancaman siap mengganti pejabat yang tak mumpuni, dengan evaluasi sebulan sekali.

Lalu siapa saja yang bergeser dengan OPD baru tersebut?  ER sapaan akrab Eddy Rumpoko mengatakan tidak banyak yang digeser. Mayoritas pejabat, di dinas lama masih menduduki jabatannya. Seperti Dra Mistin, wanita ini tetap menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja. Sebelumnya Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja ini bernama Badan Penanaman Modal dan Perizinan, Siswanto menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Maulidiono menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sedangkan untuk Badan Keuangan Daerah dijabat oleh Zadim Efisiensi.  Badan Keuangan Daerah merupakan penyatuan dua SKPD yakni Dinas Pendapatan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).  Dan sebelumnya BPKAD dijabat oleh Eddy Murtono. “Pak Eddy menempati jabatan barunya sebagai Assisten Administrasi Umum,’’ tambah ER.
Dinas lain yang mengalami penyatuan dua SKPD adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Dinas ini penyatuan dari Dinas PU Binamarga dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Duduk sebagai Kepala Dinas adalah Arief As Siddiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PU dan Binamarga. Himpun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Batu.

Please publish modules in offcanvas position.