Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Sepakat Tolak Tenaga Asing


Para Satpam melakukan demo melawan pelaku kejahatan di Mapolres Batu. (IRA RAVIKA/MALANG POST)

BATU - Kalau pun tenaga kerja asing akan datang ke Kota Batu menjadi tenaga keamanan, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko dan Kapolres Batu, AKBP Leonardus H Simarmata, yakin Satpam Kota Batu lebih mumpuni kemampuannya dibandingkan mereka. Satpam di Kota Batu sudah menjadi tenaga pengamanan yang professional, modern dan terpercaya.
Hal tersebut dikemukakan oleh wali kota dan kapolres di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke-36 tahun 2016 di halaman Mapolres Batu, kemarin. “Tentu kita akan memprioritaskan warga setempat, ketimbang tenaga kerja asing. Kemampuan Satpam yang ada harus kita tingkatkan, saya bersyukur Polres maupun TNI terlibat dalam peningkatan kemampuan Satpam,” ujar ER, panggilan akrab wali kota.
ER juga mengucapkan terima kasih terhadap peran Satpam sebagai Pam Swakarsa yang bisa menjaga lingkungan mereka, sehingga kondisi keamanan di Kota Batu tetap kondusif. Satpam menurut wali kota turut memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan di Kota Batu, karena kondisi yang aman dan tertib ini membuat dunia usaha memberikan kepercayaan penuh dengan menanamkan investasi mereka di Kota Batu.
Hal senada juga dikemukakan oleh Kapolres. Dia mengatakan, Satpam sudah memiliki kemampuan bisa bersaing dengan tenaga kerja asing.

Please publish modules in offcanvas position.