Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

BP2D Awasi Transaksi Pajak


Petugas BP2D Kota Malang terus bekerja maksimal agar target pajak daerah terpenuhi. Petugas melakukan sosialisasi dan penindakan kepada obyek pajak dan wajib pajak. (Foto: DICKY BISINGLASI/MALANG POST)

MALANG – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang sudah memantau tingginya okupansi hotel maupun konsumsi masyarakat di pusat-pusat kuliner. Instansi yang sebelumnya bernama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang tersebut, tidak meliburkan petugasnya. Mereka dikerahkan untuk  mengawasi setiap transaksi yang bisa diperhitungkan sebagai pajak daerah.
Kepala BP2D Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT menegaskan tidak ada istilah libur untuk petugas pajak. “Malah dalam situasi seperti ini, petugas pajak kami bekerja ekstra demi memantau hotel maupun resto dan tempat hiburan. Karena, bidang perdagangan dan jasa adalah salah satu penyumbang pajak daerah,” kata Ade kepada Malang Post, kemarin.
Pria multitalenta yang juga dedengkot komunitas musik D’Kross tersebut menegaskan, libur panjang natal hingga tahun baru adalah momen bagi dunia bisnis Kota Malang. Bidang jasa hotel, hiburan serta kuliner menuai transaksi selama liburan akhir tahun.
Sehingga, Ade meyakini pendapatan yang masuk ke kas daerah di awal tahun 2017, bakal sangat bagus. “Posisi pajak daerah di awal tahun cukup bagus. Karena sekarang sedang libur panjang natal dan tahun baru, dikombinasi liburan anak sekolah,” tambah mantan Kabag Humas Pemkot Malang tersebut.

Please publish modules in offcanvas position.