Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Wabup Akui Kontribusi Ponpes Tinggi

BULULAWANG - Wabup Malang, Drs H M Sanusi mengapresiasi keberadaan pondok pesantren (ponpes) dalam memajukan dakwah menyebarkan syiar Islam. Ini dikatakannya saat menghadiri haul Pendiri Ponpes An Nur Bululawang, KH Anwar Nur, kemarin.
“An Nur Bululawang bersama seluruh ponpes lainnya telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Terutama dalam meningkatkan ilmu, iman, amal soleh dan pendidikan kaum muslimin di Kabupaten Malang,” ujar dia.
Selama ini, ponpes telah mengkombinasikan antara pendidikan agama dengan pendidikan reguler. “Banyak ponpes yang menerapkan pendidikan salafiyah dengan pendidikan sekolahan. Tentunya hal ini merupakan langkah yang baik,” ucap Abah Sanusi, sapaannya.
Ia sendiri mengapresiasi sumbangsih Ponpes An Nur Bululawang, dalam mewarisi perjuangan dakwah dan KH Anwar Nur. Diharapkan ponpes tersebut, dapat meningkatkan peran serta pengabdiannya yang lebih luas lagi untuk kemajuan umat.
“Melalui momentum haul ini, mari bersama-sama untuk memberikan sumbangan terbaik bagi bagsa, negara serta Kabupaten Malang,” pintanya. Sehingga, dapat dibangun tatanan masyarakat berilmu, sebagai ciri bangsa yang berdaya saing tinggi.
Pengasuh Ponpes An Nur Bululawang, KH Fathurrozi menyampaikan haul ini bukan hanya kegiatan rutinitas seremonial belaka. Melainkan sebagai salah satu upaya untuk mampu melestarikan, meneladani dan meneruskan sumbangsih para ulama pendahulu tentang perkembangan agama Islam.
“Pada haul ini, senantiasa untuk mengenang jasa serta meneladai para ulama, khusunya KH Anwar Nur,” kata dia. Disamping itu, sambung dia, melalui haul ini sebagai langkah untuk mengingatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaaan. (big/mar)

Please publish modules in offcanvas position.