Malang Post

You are here: Olah Raga 48 SSB Siap Tanding

48 SSB Siap Tanding

Share
MALANG-Sebanyak 48 Sekolah Sepak Bola (SSB) U-11 Tahun  telah siap tanding di Turnamen Malang Post Cup 2012 yang digelar dalam rangka HUT ke 14 Malang Post. 48 SSB se Malang Raya itu akan bertanding selama tiga hari berturut-turut (24, 25 dan 26 Agustus 2012) mendatang di Stadion Universitas Negeri Malang (UM).
Panitia yang terdiri dari Malang Post, Pengcab PSSI Kota Malang dan Forum Sekolah Sepak Bola se Malang Raya (FORSSMARA) jauh-jauh hari memang telah menetapkan Stadion UM itu sebagai tempat pertandingan. Selain lokasinya berada di tengah kota, tepatnya di depan Matos, juga terdapat tribun untuk penonton.
‘’Rumputnya juga bagus. Peserta pasti senang menggunakan lapangan Stadion UM ini,’’ kata Wakil Ketua Panitia Rohman Hadi.
Seluruh perwakilan SSB peserta, telah mengikuti pertemuan teknik di Kantor Malang Post, Jumat (10/8) kemarin siang mulai pukul 14.00 WIB. Bahkan seluruh perwakilan hadir dipertemuan teknik yang dipimpin Sabar Kasiyanto dan Rohman Hadi itu.
Dalam pertemuan teknik tersebut salah satunya membahas Peraturan Pertandingan Khusus (PPK) yang wajib diketahui seluruh peserta. PPK tersebut salah satunya tentang jumlah pemain yang didaftarkan adalah 15 pemain, terdiri dari sembilan pemain inti dan enam pemain cadangan.
‘’Dalam pertandingan nanti tidak diberlakukan off side serta apabila lemparan ke dalam salah atau dianulir wasit, maka harus diulang satu kali. Apalabila tetap salah maka harus diberikan ke pihak lawan,’’ kata Rohman Hadi.
Selain itu yang perlu diperhatikan jika pemain dengan sengaja melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan akan disaksi kartu kuning dan apabila diulang lagi atau pelanggaran kedua maka harus dikartu merah.
Selain membahas PPK dalam pertemuan teknik tersebut juga dibahas pembagian grup. Di turnamen ini dibagi 16 grup, masing-masing grup terdiri dari tiga tim. (lihat pembagian grup).(jon)
comments

This content has been locked. You can no longer post any comment.