Viva Generic Gelar Open Recruitment di Kampus PIM

MALANG - Perusahaan Apotek berjaringan se Asia, PT Viva Generic kemarin menggelar rekrutmen di kampus Putra Indonesia Malang (PIM). Agenda open recruitment ini diikuti 25 mahasiswa Akademi Farmasi (AKFAR) PIM yang akan diwisuda akhir Oktober ini.
Ditemui Malang Post di kampus PIM kemarin, Supervisor Rekrutmen PT Viva Generic, Tatik Eka Sari menuturkan rekrutmen ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan tenaga calon asisten apoteker yang akan ditempatkan di jaringan se Jawa Timur (Jatim). ”Saat ini jaringan apotek kami akan dibuka di Jawa Timur, targetnya ada 150 apotek baru,” ungkapnya.
Pada setiap apotek kata dia dibutuhkan sedikitnya dua asisten apoteker. Dan kebutuhan itulah yang diharapkan bisa dipenuhi melalui agenda rekrutmen mereka termasuk di kampus PIM kemarin. Untuk Kota Surabaya saja sedikitnya akan dibuka 70 apotek baru. Sehingga saat ini Viva Generic membutuhkan sangat banyak tenaga terutama asisten apoteker.
”Kalau seluruh peserta rekrutmen kualitasnya bagus tidak menutup kemungkinan semuanya bisa direkrut,” ujarnya.
Kepala Biro Humas PIM, Chrystiana Trie Puji Rejeki, S.Psi menuturkan yang istimewa dari rekrutmen ini adalah tawaran jenjang karir dan juga kesejahteraan dari Viva Generic. Perusahaan tersebut siap memberikan gaji diatas upah minimum regional (UMR). Tak hanya itu, jika berprestasi maka tidak menutup kemungkinan karyawannya bisa ditempatkan di apotek jaringan mereka di luar negeri.
”Yang penting disiplin dan kerja keras, maka tidak menutup kemungkinan ada yang bisa berkarir di luar negeri,” harapnya.
Rekrutmen dengan perusahaan apotek kemarin adalah agenda rekrutmen ke 12 yang digelar sejak Juni lalu. Diharapkan seluruh alumni PIM bisa terserap ke dunia kerja melalui open rekrutmen yang rutin dilaksanakan di kampus mereka.
Sementara itu sebelum mengikuti tes rekrutmen kemarin, mahasiswa AKFAR PIM mendapatkan pengarahan dari Kepala Biro Humas dan Direktur AKFAR PIM, Lailiyatus Syafah S.Farm Apt berpesan agar mahasiswa memanfaatkan peluang kerja tersebut dengan baik. Sebab di perusahaan Viva Generic tersebut mahasiswa juga berkesempatan untuk bisa berkarir di luar negeri.
Salah satu mahasiswa peserta tes, Mohammad Fikri mengaku sangat senang dengan program open rekrutmen tersebut. Ia berharap bisa mendapatkan pengalaman yang berharga jika bisa bergabung dengan perusahaan apotek berjaringan se Asia tersebut. (oci/sir/eno)