25 Dokter Muda Unisma Siap Ikuti UKDI

MALANG - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam (Unisma) Malang membai’at 25 dokter mudanya, Sabtu (6/10). Selanjutnya mereka diharapkan memersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) yang wajib ditempuh mahasiswa kedokteran yang hendak meneruskan profesinya sebagai dokter.
”Setelah dua tahun menempuh profesi diharapkan selanjutnya dokter muda Unisma bisa mengikuti UKDI,” ungkap Dekan FK Unisma, dr HRM Herdadi Airlangga, SpPD saat membai’at dokter muda FK Unisma kemarin.
Sebelumnya lima dokter Unisma sukses mengikuti UKDI tahun ini. Herdadi berharap kesuksesan itu juga bisa dilanjutkan oleh para dokter muda yang dibai’at Sabtu (6/10) lalu.
Hadir pula dalam prosesi tersebut, Guru Besar Fakultas Agama Islam (FAI) Unisma, KH Tholhah Hasan. Dalam tausyiahnya ia berpesan agar dokter Unisma memberikan layanan tanpa pamrih. Karena menurutnya pengabdian dan rezeki itu pasti akan sangat berhubungan erat.
”Jangan seperti guru yang telat sedikit tunjangannya lalu demo, dokter tetap harus mengabdi tanpa pamrih,” pesannya.
Mantan menteri agama RI ini menegaskan kelahiran FK Unisma ini memang sudah sangat ditunggunya. Karena itu ia mengaku bangga menyaksikan keberhasilan FK Unisma meluluskan calon dokter terbaik untuk bangsa.
Agenda pembai’atan kemarin juga dihadiri Rektor Unisma, Prof Dr Drs H Surahmat M.Si dan para pembantu rektor. Juga dari yayasan Unisma turut menyaksikan prosesi penyumpahan dokter.  Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik FK Unisma yaitu Santya Minda Wahyuni, Ulfatun Nadhiyah, dan Arara Dyah Ayu Pakarti. (oci/eno)