Gugus PAUD Kota Malang Wakili Jawa Timur

MALANG - Kemarin tim juri Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) dan Pembina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kemendikbud meninjau Gugus VI PAUD Kota Malang. Dalam kunjungannya kemarin tim meninjau TK Negeri Pembina, TPA Restu 2, dan BA Restu 1 sebagai peserta dalam kompetisi PAUD tingkat nasional yang mewakili Jawa Timur.
“Gugus sebaiknya tidak hanya sering menyelenggarakan lomba, tetapi lebih banyak fokus ke program,” ujar Farida, Ketua IGTKI pusat. Ia menambahkan, kegiatan gugus akan lebih baik jika memiliki program yang bervariasi.
Gugus VI terdiri dari TK Negeri Pembina, BA Restu 1, BA Restu 2, TKK Sang Timur TK Sriwedari, Pos PAUD Apel, TK TPI Nurul Huda, dan TK Al Mustaqbal. Sebelumnya Gugus VI berhasil mengalahkan gugus PAUD lain se-Jawa Timur. Nantinya, dari seluruh provinsi akan dipilih 12 besar dan akan dipilih juaranya.
“Kami berharap Kota Malang bisa meraih yang terbaik, paling tidak masuk 12 besar dulu,” ujar Siti Ratna Wati, Kabid Pendidikan Non Formal Informasi (PNFI) Dikbud Kota Malang. Perempuan yang akrab disapa Ratna ini menambahkan, dengan semakin banyak diselenggarakan kegiatan gugus akan lebih memeratakan kualitas PAUD. Dikatakan Ratna kegiatan gugus adalah kerja tim, sehingga imbasnya tidak hanya dinikmati satu sekolah saja tetapi akan berimbas pada SD lainnya.(nin/eno)