Tenaga Adiministrasi Pun Miliki MTAS

MALANG - Demi meningkatkan kinerja tenaga administrasi sekolah (TAS), kemarin (12/10) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang meresmikan forum Musyawarah Tenaga Administrasi Sekolah (MTAS). Dalam forum yang dihadiri perwakilan 102 sekolah negeri dari jenjang SD hingga SMA dan SMK itu diresmikan Kepala Dikbud Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M. Si. Bukan hanya itu, Dikbud juga memberikan penghargaan atas TAS yang berprestasi dalam pelatihan.
“Dikbud berharap forum ini dapat meningkatkan kinerja administrasi sekolah,” ujar perempuan yang akrab disapa Yuyun ini. Dikatakannya, administrasi sekolah merupakan kepanjangan tangan kepala sekolah, sehingga kinerjanya juga harus optimal.
“Layanan prima bukan hanya dalam lingkup tata usaha saja, kebersihan dan fasilitas pembelajaran juga termasuk tugas administrasi sekolah. Jangan sampai karena kinerja manajemen sekolah tidak maksimal akan berimbas pada siswa,” tegasnya.
Menurut Yuyun administrasi sekolah harus terus berbenah agar bisa memberikan layanan prima kepada siswa dan masyarakat. “Manajemen adalah kunci organisasi sehingga berkembang tidaknya sekolah salah satunya ditentukan manajemen sekolahnya,” katanya.(nin/eno)