Wadahi Minat Siswa, Gelar Lomba

MALANG- Sabtu (13/10) SMPK Cor Jesu membuka kegiatan tahunan Cor Jesu Festival (CJF). CJF tahun ini menghadirkan berbagai perlombaan seperti kompetisi futsal, lomba scrabel, lomba tari kreasi baru, dan lomba desain poster. Rangkaian lomba yang digelar sejak 13-21 Oktober 2012 itu disambut antusias oleh puluhan tim dari berbagai SD se-Malang Raya.
Pada Sabtu lalu, puluhan tim futsal dari berbagai SD unjuk kebolehan dalam kompetisi futsal. “Kami ingin menampung bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang. Kami tidak menyangka lomba futsal disambut antusias hingga ada peserta dari Pasuruan,” ujar Juliana H. Suprihatin Ketua Panitia Cor Jesu Festival 2012.
Perempuan yang biasa disapa Juli ini menambahkan, gelaran tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena dibarengi dengan Parade Ken Dedes dan Ken Arok di SMPK Cor Jesu. “Selain ada parade Ken Dedes dan Ken Arok pada saat pembukaan, tahun ini ada perubahan jenis lomba agar lebih bervariasi,” beber Juliana kepada Malang Post.
“Kami berharap dengan kegiatan tahunan ini dapat memacu siswa-siswa SD dalam berkompetisi secara sehat dan belajar menanamkan sportivitas sejak usia sekolah,” ujar Veronika Endah Budiastuti, Waka Humas SMPK Cor Jesu. Perempuan yang akrab disapa Enny ini berharap Cor Jesu Festival bisa menjadi ajang tahunan yang dapat memberikan kontribusi dalam pembentukan mental siswa melalui kegiatan-kegiatan perlombaan yang sehat.
Tim futsal yang mengikuti CJF antara terdiri dari 28 tim antara lain SDN Kebonsari 3, SDN Purwodadi 1, MIN Malang 1, SD Laboratorium UM, SDK Cor Jesu, SDN Bunulrejo 2, dan SDK Panti Parama Pandaan. Final lomba futsal akan digelar 21 Oktober mendatang. (nin/nug)