Sukses Gelar Persami

KEPANJEN – Siswa SMP Negeri 4 Kepanjen selama dua hari (20-21/10) lalu menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di sekolah setempat yang diikuti siswa kelas 7 dan 8.
Dalam sambutannya, Wakil Kepala SMP Negeri 4 Kepanjen Agus Redianto,S.Pd,MM menyampaikan agar seluruh peserta menjunjung tinggi kerjasama yang solid dan kompak.
Pria yang akrab disapa Didik ini juga menegaskan, bahwa nilai-nilai luhur kepramukaan dapat mereka peroleh melalui materi dan pelatihan yang diberikan pembina selama kegiatan berlangsung.
”Kepramukaan sangatlah berarti bagi proses pembinaan terhadap siswa di sekolah. Karena terdapat unsur pembelajran yang komplit. Seperti penanaman nilai-nilai karakter, nilai kejujuran, disiplin dan bertanggung jawab,” jelas Didik.
Sementara pembina pramuka SMP Negeri 4 Kepanjen, Pipit Myrlina,S.Pd mengatakan biasanya kegiatan Persami antara kelas 7 dan 8 digelar  secara terpisah. Namun karena beberapa hal maka tahun ini dilakukan secara bersamaan.
Secara teknis kegiatan Persami tersebut dilakukan dengan tujuan yang berbeda. Untuk kelas 7 momen ini dimaksudkan sebagai ajang perekrutan anggota pramuka baru SMP Negeri 4 Kepanjen.
Segala unsur pramuka baik dari materi sampai pada nilai-nilai kreativitas dikenalkan dan ditanamkan pada anggota baru. Sedangkan untuk kelas 8 merupakan agenda untuk melantik anggota Ramu-Rakit-Trap yang pada saat ini merupakan waktu  pembinaan bagi sekolah yang pramukanya selalu kaya akan prestasi ini.
Dengan agenda yang tersusun diharapkan siswa menjadi anggota pramuka yang handal serta berguna bagi dirinya dan orang lain. Di SMP Negeri 4 Kepanjen kegiatan pramuka merupakan program ektra sekolah yang wajib diikuti oleh semua siswa.(imm/eno)