Bertabur Penyerahan Penghargaan

MALANG - Setelah sukses menggelar pemilihan Ketua OSIS SMAN 3, serah terima jabatan (Sertijab) digelar Senin (22/10) kemarin. Sertijab dilaksanakan saat apel pagi di halaman sekolah. Menandai kesuksesan kepemimpinan OSIS 2011/2012 dan awal kepemimpinan periode 2012/2013, sejumlah penghargaan pun sukses diboyong oleh SMANTI (SMAN 3).
Ketua OSIS Periode 2012/2013, Al Hanief Zenith A berharap tanggung jawab yang diamanahkan untuknya juga bisa didukung oleh seluruh siswa yang telah memilihnya. Sehingga prestasi dan kesuksesan bisa terus diraih di tahun berikutnya.
“OSIS milik kita bersama dan harus menjadi wadah kreasi untuk menyeimbangkan antara akademik dan non akademik,” ungkap Hanief saat menyampaikan pidato nya di hadapan seluruh siswa SMAN 3 Malang kemarin.
Acara serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Kepala SMAN 3, HM Shulton M.Pd dan Pembina OSIS, Ahmadillah M.Si. Suasana berlangsung hidmat dan penuh keakraban saat Ketua OSIS yang lama, Kasyfil Warits bersalaman dengan Ketua OSIS yang baru, Al Hanief.
Selain agenda prosesi sertijab, dalam agenda apel pagi kemarin juga diserahkan sejumlah penghargaan kepada peraih prestasi akademik maupun non akademik.
Di antaranya adalah lomba Palang Merah Remaja Malang Terbuka (BALARAM) XXV Tahun 2012. Dalam ajang ini Bhawikarsu Red Cross (BRS) sukses mengusung gelar juara umum dan memboyong sejumlah kategori lomba.
Di antaranya Juara harapan 2 pendidikan remaja sebaya (PRS), juara harapan 1 lomba cerdas tangkas (LCT), juara 1 pendidikan kedaruratan di rumah (PKR), juara umum pendidikan kedaruratan di rumah (PKR), juara 1 pertolongan pertama (PP), juara umum pertolongan pertama (PP), Juara umum balaram ke-25, juara umum rektor UB, juara umum PANGDAM V UB, juara umum Danyonkes 2/2 Kostrad lomba PMR, dan tropi gubernur jatim.
Selain itu penghargaan lainnya diberikan untuk pemenang lomba mading propinsi dan juara satu mading nutrition fair 2012 di UB. Juga penghargaan untuk lomba tenis meja Bhawikarsu Cup yang diberikan kepada Ristra (X1-IPA 1), Faiz Ahmad (XI-IPA7), dan Maufal Rizqullah (XI-IPA 2) untuk kategori laki-laki, dan untuk kategori perempuan diraih Kiki Amalia (XI-IPA2), Miera (XI-IPA 6) dan Heni (XI IPA 1).
Kepala SMAN 3 Malang, HM Shulton M.Pd berharap organisasi siswa sangat berperan penting untuk mewadahi minat dan bakat siswa. Namun meski demikian tugas utama siswa untuk belajar tetap harus diutamakan. ”Prestasi akademik dan non akademik harus tetap seimbang,” tegasnya.
Karena itulah ia berharap para aktivis bisa membagi waktu dengan baik. Dan memegang teguh pronsip trilogi di SMAN 3, yaitu disiplin waktu, belajar, dan beribadah.(oci/eno)