UMM Sosialisasi Teknik Penulisan Karya Ilmiah pada Maba

MALANG - Belajar dari kegagalan pada pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas) tahun lalu, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai menyusun strategi. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah Dasar. Program ini dilaksanakan di sela agenda Student Day yang digelar setiap Sabtu di UMM.
”Kegiatan student day tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya dengan dibentuknya mata kegiatan baru yaitu Sosialisasi dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah Dasar,” ungkap Ketua Panitia, Drs. Warsono, MM,. Kegiatan ini dilakukan di tingkat Fakultas dan Universitas dengan mengirimkan dua delegasi dari setiap kelas di semua fakultas. Dengan harapan pada Pimnas tahun mendatang UMM bisa berjaya.
Sementara itu agenda student day dibuka akhir pekan lalu oleh Rektor UMM, Dr Muhadjir Effendy M.AP. Student day akan digelar setiap Sabtu sebagai ajang pamer unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan rekrutmen anggota baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA). Pembukaan Student Day diikuti 6500 mahasiswa baru dan 25 stand UKM.
“Tujuan student day itu sebenarnya untuk mendeteksi potensi mahasiswa baru di bidang kemahasiswaan, membentuk tim bayangan setiap fakultas dalam menuju rector cup,” ungkapnya.
Kegiatan ini mengambil tema “Membentuk Pemimpin Berintegritas” dimana dimaksudkan untuk membentuk kepemimpinan yang bersih dari korupsi sehingga Muhammadiyah yang memiliki slogan “Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa” merasa perlu turut berkontribusi dalam menciptakan pemimpin yang itikah, kejujuran dan berakhlak mulia nantinya.
Student day akan dilaksanakan hingga 5 Januari 2013 mendatang.
Yang terbagi menjadi dua pusat kegiatan yaitu tujuh kegiatan Fakultaria pada tingkat fakultas dan tiga kegiatan Univertaria yang dilaksanakan pada tingkat universitas yaitu pembukaan student day dan UKM Fair, sosialisasi dan teknik penulisan karya ilmiah dasar dan penutupan. (oci/eno)