SMKN 11 Terpilih Jadi Sekolah Favorit

MALANG - SMKN 11 Malang terpilih sebagai sekolah favorit dengan beragam jurusan oleh Majalah Hai dalam gelaran Nge-BeAT Bareng Hai Skulizm. Penghargaan untuk sekolah kejuruan yang berada di kawasan Sukun Kota Malang ini diterima Kepala SMKN 11, Dra Dwi Lestari MM kemarin.
“Tahun ini SMKN 11 dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara ini karena sekolah kami adalah sekolah hijau dengan motonya ADEM,” ungkap Waka Kesiswaan SMKN 11, Laili Istiadah kepada Malang Post.
Acara yang digelar usai pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) tersebut sekaligus menjadi ajang siswa untuk refreshing. Tak heran jika semua siswa terlihat antusias  menyaksikan dan terlibat dalam berbagai acara yang digelar. Mulai foto gokil hingga aneka game menarik.
Acara semakin meriah dengan penampilan adu ekstra kurikuler seperti band siswa, dance, Paskibra dan sepak takraw. Ekskul sepak takraw ini menjadi salah satu kegiatan unggulan SMKN 11 karena telah berprestasi hingga tingkat provinsi.
Kesuksesan acara kemarin juga merupakan kerja keras dari pengurus OSIS SMKN 11 Malang. Menurut mantan ketua OSIS, Arum Mustiko Sri Pertiwi persiapan acara ini digelar hanya tiga hari saja. Namun waktu yang singkat mereka bisa menyiapkan dengan baik.
”Kami bahu membahu untuk menyukseskan acara ini, dan kami yakin siswa SMK pasti bisa,” ujarnya bersemangat.
Sementara itu Kepala SMKN 11, Dra Dwi Lestari MM menuturkan ada banyak potensi yang dimiliki oleh siswa di sekolahnya. Bahkan saat ini salah satu siswa, Hanna Febrina dikirim sebagai atlet POPDA 2012 di Provinsi Jawa Timur. Ia berharap bisa terus menggali secara maksimal minat dan bakat siswa melalui wadah ekstra kurikuler di sekolah.
”Saya ingin memfasilitasi anak-anak yang memiliki minat dan bakat agar bisa dikembangkan dengan maksimal,” ujarnya. Bahkan dalam waktu dekat, sekolah ini akan segera membentuk gugus depan pramuka. Agenda lainnya adalah latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) untuk pergantian pengurus OSIS SMKN 11 Malang. (oci/eno)