Sambut Idul Adha, SDN Bandungrejosari 1 Gelar Kirab

MALANG - Memperingati hari raya Idul Adha, SDN Bandungrejosari I Kecamatan Sukun memiliki cara unik dalam memeriahkannya. Yakni mengadakan kirab Idul Adha yang digelar Kamis (15/20) lalu diikuti siswa, guru, dan orangtua murid.
Kirab yang diiringi musik drumband ini mampu mencuri perhatian penguna jalan di sekitar SDN Bandungrejosari  1. Dalam kirab tersebut siswa SDN Bandungrejosari I membentangkan spanduk Asmaul Husna sambil bersholawat. Tema yang diangkat dalam peringatan tahun ini adalah Meneladani Nabi Ibrahim Untuk Semakin dekat dan taat kepada Allah.
“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Idul Adha. Puncak acaranya kami gelar hari Sabtu (besok) dengan penyembelihan hewan kurban,” kata Kepala SDN Bandungrejosari 1 Drs. Hari Sudjalmo. Hari, menambahkan kegiatan kirab ini dilakukan untuk semakin meningkatkan keimanan dan sebagai wujud pembentukan karakter bagi siswa.
“Dengan semakin meningkatkan pembentukan karakter akan mewujudkan upaya pencegahan siswa dari tindakan yang negatif,” kata pria ramah ini kepada Malang Post. Kirab yang yang baru pertamakali digelar SDN Bandungrejosari 1 itu diikuti 850 warga sekolah termasuk guru, siswa, dan walimurid.
Kirab Idul Adha dibuka oleh Drs. Suryadi Irian Widodo, M. Pd pengawas TK dan SD Kecamatan Sukun. Suryadi membentangkan bendera sebagai aba-aba dimulainya kirab. “Kegiatan ini kreatif, karena dapat meningkatkan keimanan siswa.  Kirab ini juga bisa menanamkan pendidikan karakter,” katanya. (nin/sir/eno)