SMPN 1 Singosari Sukses Gelar Class Meeting

SINGOSARI - Usai melaksanakan ujian tengah semester pekan lalu siswa-siswi SMP Negeri 1 Singosari menggelar class meeting yang dimulai Senin (22/10) lalu. Kegiatan ini dikonsep berupa perlombaan antar kelas dengan materi ajang apresiasi seni, bahasa dan olahraga. Wakil Kepala Kesiswaan SMP Negeri 1 Singosari, Drs.Mardiono mengatakan, class meeting merupakan kegiatan rutin yang biasanya digelar usai ujian akhir. Namun untuk kali ini diagendakan lebih cepat karena usai ujian akhir semester ada kegiatan lain yang telah terprogram sebelumnya.
Mardiono menjelaskan, secara umum kegiatan ini merupakan ajang refreshing yang dilakukan siswa untuk menyegarkan kembali daya berpikir mereka setelah sebelumnya jenuh dengan tugas dan ujian. “Kita ajak mereka dengan kegiatan yang lebih menghibur agar tidak jenuh,” katanya kepada Malang Post.
Dikatakannya pula, perlombaan antar kelas ini tujuannya mencari bibit siswa yang saat ini masih terpendam. Moment ini dinilainya sangat efektif untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam kegiatan olah raga dan seni khususnya kelas VII. “Tentu dengan kegiatan ini juga dapat memupuk sportivitas, persaudaraan, dan tentunya untuk membangun silaturahmi bagi seluruh siswa di sekolah.” tuturnya.
Adapun perlombaan yang digelar selama kegiatan classmeeting antara lain basket, bola volli, futsal, band, paduan suara dan cheerleaders. Tidak hanya bidang seni dan olahraga, dalam momen itu juga dilombakan bakat siswa dalam bidang bahasa inggris.
Lomba Bahasa Inggris kelas VII dilakukan dengan konsep storytelling dan reading untuk kelas VIII serta MC untuk IX. Konsep speaching  ini dilakukan sesuai dengan tingkat kemampuan siswa yang dikorelasikan pada kurikulum yang ada. Dalam momen yang menggembirakan ini juga dilaksanakan launching program English Day oleh Kepala Sekolah dengan pelepasan balon.
Mardiono menambahkan, classmeeting berakhir Sabtu (27/10) pekan lalu yang ditutup dengan kegiatan jalan sehat diikuti seluruh guru dan siswa. Sebagai apresiasi bagi siswa yang berhasil menjadi juara, dalam acara penutupan diberikan pada mereka bermacam hadiah berupa alat-alat musik, handphone dan uang tunai. “Ya itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan bagi mereka yang berpartisipasi bagus.” pungkasnya.(imm/sir/eno)