Sukses Launching Album Berisi 11 Lagu

MALANG - Ada yang istimewa dalam perayaan dies natalis ke 50 Universitas Brawijaya (UB) tahun ini. Yakni, lahirnya album yang dibuat seorang karyawan UB, Drs Eko Ilham M.Ap. Karya yang disiapkan selama dua tahun ini menandai prestasi UB yang tak hanya berkibar dalam bidang akademik saja. Tidak berlebihan kalau album tersebut akan didaftarkan dalam museum rekor dunia Indonesia (MURI) dan Guinness Book of Record.
“Album ini mewadahi bakat luar biasa warga UB, karena itu semua penyanyinya adalah warga UB,” ungkap Eko dengan bangga, kemarin.
Album bertajuk Education Love Religion ini mengedepankan unsur pendidikan dan sarat nilai akademis meski di dalamnya juga dibumbui tema cinta, kasih sayang ibu, cinta tanah air dan sosial. Album ini juga berkarakteristik universal. Lagu Ibu misalnya menggambarkan adanya rasa cinta, sayang, pengharapan kepada yang maha kuasa.
Lagu bertema cinta seperti Cerita Cinta, Di Hati Kecilku Ada Senyumu, Cincin Permata Biru adalah judul-judul andalan di album ini. Layaknya lagu-lagu cinta, irama musiknya digarap dengan aransemen yang istimewa seperti lagu Cincin Permata Biru. Beberapa penggal syairnya seperti ”..bila ku ingat dirimu kasih, yang pernah aku sayangi…bintang-bintang riang bernyanyi, malam pun berseri…”
Ada 11 judul lagu yang ada di album perdana tersebut. Bahkan di antaranya sudah menjadi ring back tone dan cukup laris manis. Untuk album perdana ini, rencananya akan dipasarkan melalui supermarket pada Desember mendatang.
”Semua lagu dalam album ini adalah sebuah episode yang membentuk cerita,” bebernya.
Pada edisi pertama ada seribu keping yang akan dilepas ke pasar. Harga jualnya pun terjangkau antara Rp 15 Ribu – Rp 20 Ribu. Ia berharap lagu-lagu yang ia buat bisa diterima oleh pecinta musik terutama warga UB.
11 judul lagu tersebut antara kain Ibu dengan vocal Kiki FIA UB, Fraida vocalis dengan Osca FIB UB, di Sekolah (SMP) vocalis Anandayu FT UB, Ada Senyuman Ibu Guru vocalis Xp-Red Band, Bersemi di Kampus UB vocalis Nopy FEB UB, di Hati Kecilku Ada Senyummu vocalis Rita S, Cerita Cinta vocalis Avita EA, Cincin Permata Biru vocalis Nameela Home Band UB, Aku Selalu Bersamamu vocalis Ritas S-Nameela Home Band UB, Nusantara Indah vocalis Helen MIPA UB, Sinar Ilahi vocalis Anandayu FT UB. Semua lagu diciptakan oleh Eko Ilham dan khusus lagu Cincin Permata Biru diaransemen Elena Michelle NAMELA Home Band UB. (oci/sir/eno)